by

Covid-19 Masih Ganas, RW 04 Sukapura Tiadakan Lomba HUT RI

JAKARTA, Deteksionline.com: Ketua RW 04 Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, H Najib Hariyanto, bahwa tahun ini RW04 tidak mengadakan kegiatan lomba menyambut HUT ke-75 RI karena terhalang pandemo Covid-19.

Hal ini, katanya, untuk menghindari kerumunan warga untuk menghindari menjangkitnya virus corona. “Kami putuskan tidak ada perlombaan,” kata Ketua RW kepada Deteksionline dan Amunisinews.co.id, Kamis (13/8/2020).

Hal ini juga, menurut Najib Hariyanto, sesuai dengan Sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI bahwa Jakarta, belum redah dan covid-19 belum selesai penanganannya.

Di RW o4 juga masih ada yang positif,sekarang ada satu warga yang di isolasi di rumah sakit dr.Suroto dan satu lagi diisolasi mandiri di rumah.

“Ada 5 sampai 8 kemaren di swaf dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Jadi kami Rw 04 Kelurahan Sukapura kecamatan Cilincing Jakarta Utara untuk tahun ini tidak akan mengadakan Lomba apapun dalam rangka HUT RI Ke 75 ini. Tujuannya adalah untuk menghindari kumpul kumpul dan ramai ramai ,jadi kalau nanti kumpul kumpul takutnya Covid-19 ini tidak akan selesai selesai.jadi RW 04 mengikuti Aturan Pemerintah Pergub DKI Jakarta kalau tidak salah No.50 dan No 52,” katanya lagi.

H.Najib Hariyanto juga telah mengintruksikan kepada semua RT yang ada di RW 04 yaitu RT 01 Sampai RT08 bahwa tidak akan mengadakan lomba lomba 17 san.

“Tetapi kita tetap menghias gerbang dan mengibarkan Bendera Merah Putih dan memasang umbul umbul dan biar kompak seragam dan biar kelihatan Indah dan sesuai dengan Perintah Gubernur juga bahwa HUT RI begitu sakral kita telah mengibarkan bendera mulaii tanggal 1 Agustus kemaren dari Rt 01 Sampai Rt 08,” ujarnya.

Sesuai dengan Perintah Gunernur Juga bahwa nanti tanggal 17 Agustus pukul 10.17 WIB kita diimbau sejenak menghentikan semua aktivitas untuk mengheningkan Cipta selama 3 menit,untuk mengormati para pahlawan yang telah gugur dalam membelah dan berjuang untuk NKRI
H.Najib Harianto juga mengatakan bahwa selalu menghimbau kepada warga dan lebih khusus kepada anak anak dalam masa pendidikan daring atau online,selalu pakai masker kalau kaluar rumah sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak tidak kumpul kumpul.

“Tetapi imbauan saya ini tanpa didampingi petugas pemeritah imbauan RW (Saya) mereka anggap hanya sekedar imbauan saja,ketika mereka melihat Rw lewat mereka pakai masker kemudia apabila Rw tidak ada lewat atau keliling mereka lepas maskernya tidak pakai masker,” KATanya.

“Jadi saya berharap kepada aparat penegak Hukum baik Satpol PP,Bimas,Babinsa yaa…Sekali kali kita Patroli barenglah lihat kondisi Wilayah Rw 04 yang ada delapan (8) RT ini,atau Rw yang lainya yang ada di kelurahan Sukapura, sampai di mana Gugus tugas Covid-19 tingkat RT dan RW menjalankan Protap yang telah di entukan oleh Pemerintah,” imbuhnya.

Menyangkut Masalah Belajar Daring/Online saat Pandemi ini H.Najib Hariyanto menyarankan agar anak-anak tetap di rumah. Sementara jangan bermaindi hutan kota.

RW 04 memaknai HUT RI ke 75 tahun seperti ini :
kita harus tetap semangat sebagai anak bangsa,kita semangat sebagai putra putri bangsa,untuk memajukan bangsa Indonesia tanpa lelah,tanpa capek tetap bekerja sesuai dengan ketentuan ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah dan koridor koridor yang sudah ditentukan.

“Jadi tetap semangat tetap berjuang melawan semua yang telah ditentukan dalam undang undang dasar 45 (uud 45) yaitu melawan kemiskinan terutama,pemerataan,hidup adil makmur dan sejahtera itu yang harus kita perjuangkan dalam pandemi ini,” ujarnya.

Mengenai Bansos Selama Pandemi Pak Rw Juga mengatakan Alhamdulillah tepat sasaran ke warga Masyarakat,baik itu dari Pemrov DKI Jakarta,Kemensos dan dari Presiden. Tiap RT mendapat 250-350 paket sembako.

 106 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed