Konsep Wisata Nature Sangat Diminati di Era New Normal

  • Share

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Ditengah pandemi covid-19 yang telah menggrogoti semua aspek kehidupan masyarakat termasuk sektor pembangunan ekonomi pariwisata yang sejati menjadi salah satu penggerak roda ekonomi yang cukup menjadi andalan selama ini termasuk di Kota Pangkalpinang.

Hal ini disampaikan salah satu pihak Disbudpar Pangkalpinang, Rihar.

Rihar optimis Pemerintah terus berupaya mendorong sektor pariwisata di Pangkalpinang dan Babel umumnya. Apalagi Kemepar RI juga telah melakukan berbagai treatment guna meyakinkan semua pihak bahwa pariwisata adalah salah satu tulang punggung penggerak roda ekonomi nasional selama ini.

Namun disisi lain saat ini masyarakat ( penikmat pariwisata) luar negeri maupun dalam negeri sekalipun tentunya juga super selektif dengan yang namanya safety terhadap destinasi yang akan di pilih bukan saja nyaman tapi juga aman dari terinfeksi virus corona.

“Sejak lock down, tentu kita butuh sebuah pergerakan/ mobilasi. Dan karenanya di tengah menghadapi Covid-19 kami tetap membuka ruang untuk mendorong agar orang jangan takut berwisata khususnyan juga ke Pangkalpinang,” imbuh Rihar.

Rihar menyebutkan pergerakan pilihan destinasi wisata masyarakat di era tatanan baru atau new normal ini juga lebih banyak beralih ke wisata nature yang alami seperti, pantai, manggrove, bukit, wisata konsep heritage hingga adventure dengan goes sepeda santai dan semacamnya yang sekarang sedang trend.

“Jadi mindsetnya adalah kembali ke konsep alami yang sekaligus ini sebagai tanda kalau kita tidak bisa melawan alam dan tidak mungkin terpisahkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan membuka ruang untuk mendorong sektor pariwisata di Pangkalpinang berati juga dengan menerapkan harus di ikuti dengan standar opersional yang menyesuaikan dengan protokol pencegahan covid-19.

“Walikota Pangkalpinang bersama seluruh unsur Forkopimda terkait juga terus melakukan sosialisasi di sejumlah titik kumpul masyarakat seperti pasar dan sebagainya. Sosialisasi ini guna mendorong masyarakat untuk semakin mampu dan siap beradaptasi dengan kebiasaan era new normal, termasuk dalam dunia kepariwisataan” tambah Rihar lagi.( liya)

 247 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *