by

Wisuda UBB Angkatan XX Terapkan Protokol Covid-19 Ketat

PANGKALPINANG, deteksionline.com – Akibat pandemi Covid-19, Universitas Bangka Belitung ( UBB) pun harus melaksanakan Rapat Senat Terbuka dengan acara tunggal prosesi wisuda Angkatan -XX Tahun 2020 yang di ikuti sebanyak 211 wisudawan/ wisudawati, Rabu(12/08) pagi di halaman Rekrorat UBB dengan menerapkan protokol Covid-19 dan diawasi langsung oleh Tim Gugus Covid-19 Bangka Belitung.

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan Universitas Bangka Belitung, Nizwan Zukhri mengakui bahwa pelaksanaan tahun ini sekaligus menjadi wisuda pertama sejak UBB berdiri yang dilaksanakan di kampus sendiri.

Wisuda tahun ini beda dan sempat tertunda sebab juga harus mempertimbangkan dengan metoda yang ada di tengah mengahadapi Covid-19 ini.Sedangkan mahasiswa juga tidak menginginkan wisudanya dilakukan secara daring/ virtual online, tapi tetap menginginkan peresmian wisuda dilaksanakan secara ceremonial terbuka.Walaupun untuk ijazah sudah selesai di serahkan kepada mahasiswa lulusan angkatan 20 pada April lalu.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 ini lah maka untuk wisuda angkatan 20 ini dari pihak kampus berupaya semaksimal mungkin membuat aturan sesuai dengan panduan pencegahan Covid-19.Adapun sejumlah panduan yang dirancang adalah para undangan yang hadir hanya berlaku untuk para wisudawan/ wisudawati dengan di dampingi orang tua.

Begitu undangan sampai di depan pintu gerbang masuk UBB ini, maka protokol covid sudah akan diterapkan dan di patuhi.Kedatangan harus sesui dengan undangan dan waktu yang sudah ditentukan dan akan ditempatkan sementara di masing-masing fakultas dalam rangka persiapan menuju area prosesi wisuda berlangsung.

” Nantinya para wisudawan/ wisudawati ini akan diangkut dari fakultas masing-masing dengan menggunakan bus menuju arena wisuda di depan rektorat UBB.Dan tahun ini peserta wisuda terbanyak ada dari fakultas teknik sebanyak 73 orang,”tambahnya.

Agenda Rapat senat terbuka wisuda angkatan -XX tahun 2020 diawali dan akan dibuka secara langsung oleh Ketua Senat UBB dilanjutkan dengan rangkaian pembukaan, penyerahan penghargaan kepada wisudwan/ wisudawati IPK tertinggi yang tahun ini direkor dari Fakultas Hukum atas nama Indah Aggita Widyasari dengan nilai IPK predikat cumlaude 4.0.

Dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada wisudawan terbaik dari masing-masing program studi, acara inti pemidahan kuncir/ pengesahan wisuda, sambutan hingga penutup.

Protokol Kesehatan Pencegahan Covid -19 sangat kami tekankan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker hingga selalu harus menjaga jarak antar peserta wisuda maupun undangan yang hadir.

” Kita berharap tentunya para mahasiwa yang sudah di wisuda ini dapat mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja terlebih lagi mereka harus mampu menciptakan lapangan kerja kewirausahaan mandiri, sebab selama perkuliahan pendidikan karakter semacam ini juga sudah sangat ditekankan di UBB kepada semua mahasiswanya, sebab tamat kuliah sebenarnya juga menandakan bahwa sebetulnya perjuangan baru di mulai” ujar Nizwan Zuchri lagi.( liya)

 101 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed