Pemkab Mentawai Salurkan BST Kepada 109 Orang Rohanian

  • Share

Mentawai, deteksionline.com-Terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan memberikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Rohaniawan Kristen Protestan, Katolik, dan Muslim yang berjumlah 109 orang.

Hal itu tertuang dalam keputusan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet, Nomor: 250 Tahun 2020 tentang Penerimaan Bantuan Tunai bagi Rohaniawan yang terdampak pada masa darurat bencana Corona.

Kabag Kesra Dominikus Saleleubaja, di dampingi Kabag, Hukum dan Jubir Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Mentawai, Serieli Bawamenewi, SH, dalam  jumpa pers di Aula sekretariat umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (7/8/ 2020) menjelaskan, bahwa bantuan untuk Rohanian itu sebesar 1Juta Rupiah perorang.

“Bantuan sosial yang akan di berikan ini berupa uang tunai sebesar 1 juta rupiah perorang, dan sekali bayar melalui rekening bank masing -masing”, ungkapnya, Jum’at (7/8/2020

Lanjut Dominikus Saleleubaja, penerima bantuan sosial ini, sebelumnya sudah dilakukan ferivikasi data, berkas yang masuk sebanyak 127 di 10 Kecamatan Se Kabupaten Kepulauan Mentawai,  dan 30 desa, setelah di lakukan ferivikasi ulang hanya 109 rohaniawan, yang memenuih syarat untuk menerima bantuan sosial, sedangkan 18 berkas lagi tidak memenuhi syarat.

“Kita telah melakukan verifikasi ulang berkas, artinya supaya tidak ada yang salah penerima sesuai aturan yang berlaku, bantuan sosial bagi rohaniwan yang ada di Mentawai” ujarnya.

Ia menambahkan, Verifikasi berkas bantuan sosial ini dilakukan korcek melalui data BSP Kemensos, BSP Provinsi dan BLT-DD, jadi 109 ini sudah final dalam Minggu depan ini, sudah bisa disalurkan.

“Bantuan yang akan diberikan ini sesuai persyaratan, atau yang  belum menerima bantuan baik dari Kemensos, Provinsi dan BLT-DD, kecuali bantuan diluar dari dana APBD dan APBN”, terangnya..(delau)

 788 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *