by

Elang Community Online Cara Baru Pedagang Pasar Pademangan Timur Manjakan Konsumen

JAKARTA, Detreksionline.com:Pedagang Pasar Elang Pademangan Timur Jakarta Utara bentuk komunitas dengan nama Elang Communiy Online.

Salah satu kordinator komunitas dan juga pedagang di pasar ini Ir.Afia Yopnelfi mengatakan kepada deteksionline dan Amunisinews, maksud dan tujuan dia membetuk komunitas,Jumat (7/8).

Mrenurut dia, selama Pandemi Virus Corona Covid-19 banyak pedagang kelas menengah ke bawah perekonomiannya jatuh terjun bebas,walaupun pasar pasar sudah boleh buka dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pakai masker,cuci tangan serta menjaga jarak baik untuk masuk ke pasar saat beraitivitas.

“Konsumen dan pedagang patuh dan tunduk pada aturan,tapi ekonomi bulum stabil dan pasar di mana kami dagang dan usaha sepi dari pengunjung yang belanja,” katanya.

Afia dan kawan kawan di pasar Pademangan ( Elang ) punya ide untuk membuat wag group belanja online dengan cara mengundang untuk bergabung di WA Group belanja online lokal,yang di undang tentu jelas konsumen konsumen yang biasa belanja di pasar Elang secara offline.

Juga di WA group sudah ada banyak pedagang pasar Elang Pademangan timur anggotanya,dengan mengundang konsumen konsumen yang biasa belanja di pasar Elang maka mereka bisa mencari dan memesan barang yang dibutuhkan konsumen tanpa pergi ke pasar.

“Tinggal tunggu di rumah kami siap mengirimnya,”katanya lagi.

Barang atau dagangan yang ditawarkan di antar ke ke rumah seperti :
Sayur mayur, buah buhan, fashion, kosmetik, aqlat rumah tangga, interior,asesoris, hijab, pakaian sekolah, obat obatan, emas, shoes,mainan anak anak, .makanan (masakan padang),.ac, pompa,.hand phone,.barber shop, kuliner nusantara, dan lain lain.

“Dan apa yang telah kami lakukan dan buat belanja online lokal ini mendapat tanggapan positif dari Pedagang dan konsumen telah memudahkan untuk belanja tanpa harus ke pasar apalagi dalam masa pademi ini,” ujar

Ir.Afia Yopnelfi yang bertindak selaku Admin dan kordinator belanja online di Whatsapp “Elang Community Online”, selalu menghimbau dan mengajak Anggota pedagang yang tergabung di WAGroup untuk memposting atau shere Photo Photo dagangan nya supaya konsumen bisa liat dagangan apa saja yang ready dan ada di wa.grup Elang Community Online.

“Sebenarnya Elang Community Online ini berdiri baru baru ini yaitu tanggal 12 July 2020 tapi Alhamdulillah sudah banyak konsumen yang belanja melalui online rata rata konsumen kami undag dulu ke wag group dan bisa melihat dagangan yg digelar apa saja dan harga juga sudah ada.

“Kalau ada yang pesan di Wilayah kalau bisa di antar kami akan antar langsung,tapi kalau wiilayah pemesan jauh kami akan kirim melalui JNE dan Wahana dll plus ongkir,dan setiap hari ada saja konsumen yang pesan dikirim atau kami antarin langsung sesuai alamat pemesanya,” ujarnya..

Sebelum terbentuk Elang Community Online ini rata rata dari Pedagang juga suda tergabung wag group belanja online seperti :
pasar online Pademangan,Pasar online Minang Jabodetabek dan Saudagar Minang.

Marilah kita bangkitkan perekonomian kita dengan cara kita menawarkan dagangan kita di Wa Group Elang Community Online mengingat pasar pasar sekarang ini sepi dan kita harus mengikuti tren dan perkembangan supaya kita tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi,dan kita manfaatkan Medsos untuk hal yang Positif berdagang dan berjualan dengan melalayani konsumen penuh etika dan kesabaran jangan ketinggalan kita dengan perkembangan dan kemajuan IT Manfaatkan sebaik baiknya,” tutupnya. (syafrigon)

 633 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed