by

K.H.As’ad Said Ali: Pemerintah Tidak Perlu Represif Menghadapi Gerakan KAMI

JAKARTA, deteksionline.com-Pemerintah tidak perlu bertindak represif dalam menghadapi gerakan-gerakan seperti KAMI (Koalisi Aksi menyelamatkan Indonesia) yang baru di deklarasikan dan dihadiri beberapa tokoh masional serta para akademisi.

KH. As’ad Said Ali, mantan Wakil BIN mengatakan munculnya gerakan-gerakan semacam itu tak lepas dari masih banyaknya persoalan bangsa yang perlu diselesaikan secara bersama, seperti kesenjangan dirtribusi kesejahteraan akibat mengadopsi model ekonomi kapitalis padahal secara konstitusi model ekonomi Indonesia adalah ekonomi berasaskan kekeluagaan.

Selain masalah ekonomi juga fungsi kontrol di parlemen
terhadap pemerintah sangat tidak efektif saat ini. Ini disebabkan karena biaya politik yang tinggi sehingga menghasilkan para politisi yang pragmatis.

“Dalam masalah penegakan hukum di bidang korupsi juga dapat di lihat mengalami penurunan,” tegas KH. As’ad Said Ali, Selasa, 4/8/20. di Jakarta.

Dengan berbagai masalah diatas, maka tidak heran kalau ada sekelompok anak bangsa yang gelisah melihat kondisi bangsa saat ini.

Baru-bari ini, para tokoh dan akademisi nasional resmi mengumumkan hadirnya sebuah gerakan masyarakat untuk menyelamatkan Indonesia di tengah ketidakpastian yang terjadi saat ini. Kelompok tersebut menamai dirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin mengatakan koalisi ini merupakan gerakan moral untuk mengembalikan arah perjalanan bangsa yang dianggap telah melenceng dari tujuannya sehingga menimbulkan berbagai kesulitan yang terjadi saat ini.

“Kiblat bangsa ini telah melenceng bahwa cita-cita nasional telah jauh dari arah yang benar. Karena itu menyelamatkan Indonesia adalah meluruskan kiblat bangsa kembali jalannya sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,

KH. As’ad Said Ali melanjutkan, efek dari pandemi covid 19 terhadap ekonomi sangat signifikan. Dan sudah banyak negara yang mengalami resesi akibat pandemi covid 19.

KH. As’ad Said Ali berharap politik nasional harus tetap berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku walaupun ekonomi mengalami resesi akibat pandemi corona. Untuk itu pemerintah jangan alergi tethadao kritik dan harus melakukan dialog dengan semua komponen bangsa termasuk, KAMI yang merupakan gerakan moral. Hal ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan dalam kondisi ekonomi yang tidak menentu…(budi)

 179 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed