ASN Ditemukan Tewas di Puncak Dolok Tolong, Diduga Bunuh Diri

  • Share

TOBA, Deteksionline.com: Seorang ASN Toba yang baru pensiun pada bulan Juni lalu menjadi pemberitaan heboh di media sosial. Diduga bunuh diri, JN ( 58 thn ) ditemukan tewas di jalan menuju puncak Dolok Tolong.

Kronologis kejadian diceritakan oleh seorang penjaga tower Telkom bermarga Sianipar kepada deteksionline.com. Hari itu Sabtu 1 Agustus 2020, sekitar jam 13.00 WIB, Sianipar naik kepuncak Dolok Tolong untuk memeriksa Tower tersebut karena lampunya mati.

Menjelang puncak kira-kira 100m sebelum pintu gerbang lokasi tower, Sianipar curiga dengan adanya 1 buah sepedamotor honda parkir di sisi jalan sebelah kiri. Namun pemiliknya tidak kelihatan.

Dia meneruskan perjalanannya menuju kantornya di puncak. 10 menit usai melaksanakan tugasnya, Sianipar turun kembali. Posisi sepedamotor masih tetap ditempatnya. Dia semakin curiga, karena tidak ada tanda-tanda bahwa ada orang di tempat tersebut, mengingat jalan itu bukan jalan lintas umum dan jauh dari keramaian.

Dia berteriak memanggil, namun tidak ada jawaban. Curiga bahwa Sepedamotor tersebut milik orang pacaran, dituruninya jurang di sisi jalan itu. Namun alangkah terkejutnya dia ketika melihat sesosok mayat dalam posisi berdiri bersandar di bawah pohon pinus.

Dia berteriak memanggil mana tau masih hidup. Karena tidak ada jawaban, cepat-cepat dia naik karena ketakutan. Segera dilarikannya kenderaannya untuk memberitahu kejadian tsersebut kepada Kepala Desa setempat.

Sekitar jam 15.00 WIB bersama Kades Lintong ni Huta Holong Simanjuntak dan beberapa orang warga, mereka naik ramai2 ke TKP untuk memastikan kejadian tersebut.
.
Setelah dipastikan ada benar kejadian tersebut, Kades menelpon pihak yang berwajib serta memostingnya di media sosial untuk mencari tahu keluarga sikorban.

Itulah canggihnya teknologi informasi itu, dalam hitungan menit setelah diposting, seorang teman FB Kades yang tinggal di Jakarta memberitahu bahwa korban tersebut adalah saudaranya yang tinggal di Laguboti. Kades meminta no HP keluarga yang bisa dihubungi untuk datang mengenali jasad si korban.

Kades Holong Simanjuntak yangg dikonfirmasi melalui telpon seluler membenarkan kejadian iru . Posisi mayat ketika ditemukan dalam keadaan berdiri bersandar ke pohon pinus dengan tali terjerat di lehernya, namun kakinya menjejak tanah serta lidahnya sedikit terjulur. Dugaan sementara korban bunuh diri.

Keadaan mayat sudah berbau, diduga sudah meninggal lebih kurang 2 hari. Barang perhiasan cincin serta dompetnya masih utuh. Bersama dengan pihak yang berwajib mereka membawa jenazah si korban ke RS untuk dioutopsi.

Terpisah, keluarga dekat korban dikonfirmasi bahwa korban sudah 3 hari tidak pulang ke rumah. Terakhir hari Kamis permisi untuk menjumpai anaknya yàng pertama seorang ASN di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan. Namun tidak pulang hingga ditemukan jasadnya di puncak Dolok Tolong kecamatan Tampahan, kabupaten Toba. Jabatan terakhir korban sebelum pensiun sebagai Kepala UPTD DIKNAS DAN KEBUDAYAAN di Kecamatan Porsea. Korban meninggalkan 1 orang Isteri dan 3 orang anak..(aes)

 

 476 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *