by

PMSA Telah Miliki Legalitas yang Diakui Negara

JAKARTA, Deteksionline.com: Wakil Bendahara Umum Perkumpulan Padang Maritime School Alumnus (PMSA), Capt. Floria SE.M.Mar memberikan penjelasan tentang pengukuhan legalitas berbadan hukum PMSA.

Wanita yang juga Sekretaris Jendral Pelaut Wanita Indonesia ini mengatakan legalitas PMSA mempunyai status hukum yang diakui oleh negara dan tindakan perdata lainnya.

“Sesuai apa yang telah di sampaikan oleh Ketum PMSA Hendra ,Seperti kita Istilahnya berganti baju jadi kita Ikaspa telah berdiri semenjak tahun 1999,dan sekarang legalitasnya berganti nama menjadi (PMSA),” jelas Floriz, yang juga menjabat Juga sebagai Manager Operasional di salah satu Perusahan Pelayaran ini kepada deteksionline dan amunisinews saat di sela sela acara pengukuhan Jumat (24/7)

Ia Juga menjelaskan tentang perlunya sebuah organisasi yang punya ad/art yaitu merupakan suatu persyaratan organisasi yang punya legalitas dan juga merupakan Pondasi untuk berdirinya organisasi makanya kita memerlukan ad/art dan bertujuan supaya organisasi kita lebih teroganisir arah dan tujuannya seperti apa.

“Dalam hal ini saya juga tidak punya sumbangsi yang banyak hanya memberikan saran saran,karna sebelumnya saya punya pengalaman membuat sebuah organisasi ya jadi ini semua karna inspirasi dari semua anggota PMSA,” katanya lagi.

Dalam perumusan ad/art Floria Juga mengatakan, ada beberapa hambatan karena tidak mungkin semua satu pikiran.
“Itu wajar saja dan setiap keputusan kita ambil kesepakatan bersama dan suara terbanya, dan juga dalam perumusan semua dewan pengurus terlibat termasuk ketua ketua per angkatan yang mewakili suara dari anggota,” ujarnya.

Dalam segi laporan keuangan Flora mengatakan bahwa perkumpulan PMSA telah berbadan hukum dan akan membuat NPWP Perkumpulan dan akan buka Rekening Perkumpulan yaitu Pertama Rekening Permanen dan yang ke dua Rekening Operasional, yang mana dana permanen akan dikelolah oleh Bendahara Umum yaitu Fauza,dan untuk Operasional akan di kelolah oleh dia sendiri selaku wakil Bendahara untuk operasional perkumpulan.

Systim laporan keuangan, katanya akan dilaporkan setiap bulannya melalui dewan pengurus dan juga akan dibuat laporan akhir tahun karna program program yang dibuat atau dijalankan tentu perlu dana,ada dana keluar dan ada juga dana yang masuk,ketika Rapat Nasional akan di berikan semua laporan masalah keuangan selama satu tahun kebelakang

Terakhir Wakil Bendahara Umum Floria SE. M.mar, juga mengatakan bahwa PMSA DPP.PMSA ada di DKI Jakarta dan DPW.PMSA DKI Jakarata Juga DPW Kepulauan Riau Ada di BATAM dan Juga DPW Sumatra Barat Padang , dan di mana banyak Alumni akan kita bentuk nantinya DPW PMSA di Provinsi terkait (Syafrigon).

 335 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed