by

Legalitas PMSA Resmi Dari Menkum dan HAM, Anggota Syukuran

JAKARTA, Deteksionline.com- Keluarga Besar Padang Maritime School Alumnus (PMSA), Jumat (24/7/2020)  syukuran atas turunnya legalitas resmi atas perubahan Ikaspa menjadi PMSA.

Ketua Umum PMSA Hendra M.mar.E mengatakan dia sangat bersyukur atas legalitas resmi PMSA, yang sekaligus pengukuhan Ikaspa jadi PMSA.

Hendra  juga bercerita sejarah terbentuknya PMSA kepada adik adik Alumni yang belum mengetahuinya.

Begini Sejarahnya menurut Hendra. “Awalnya adalah perkumpulan alumni yang bernama IKSPJ (Ikatan alumni SPM Padang Jakarta),yang terbentuk di tahun 1999 atas inisiatif senior kita Angkatan satu (1) sampai angkatan empat (4). Setelah pindah ke Sungai Bambu alumni sepakat mengubah nama dari IKSPJ menjadi IKASPA ( Ikatan Alumni SPM Padang),” kata Hendra.

 

Seiring berjalan waktu alumni semakin menyadari bahwa diperlukanya kepastian hukum untuk perkumpulan alumni yang semakin tahun semakin bertambah,baik yang bekerja di dunia pelayaran ,TNI/POLRI Serta PNS,dan masih banyak lagi

“Ini demi untuk mendapatkan kepastian hukum serta untuk melindungi aset aset alumni itu sendiri,”katanya.

Pada akhirnya pada tanggal 18 Juni 2020 atas kerja keras pengurus dan seluruh anggota alumni SPM Padang/SMK Pelayaran Padang,
Perkumpulan Padang maritime school alumnus (PMSA ) telah terdaftar dengan nomor AHU 00404800A.AH.01.07 TAHUN 2020 dengan Nama PMSA (Padang Maritime School Alumnus).

Hendra juga mengatakan,perlu untuk diketahui bersama dalam kesempatan ini,”Nama Ikaspa telah terlebih dahulu kita ajukan ke Kemenkum dan HAM,tapi di tolak oleh systim,begitu juga dengan KASPA dan ASPA juga mendapat penolakan dari systim,akhirnya setelah melalui rapat Internal di dewan pengurus maka diputuskanlah menggunakan nama PMSA dandi terima oleh systim,” jelasnya.

Hendra juga mohon dukungan dan masukan dalam kepemimpinanya di periode 2020 – 2025 demi kemajuan PMSA

“Kami tau banyak memiliki kekurangan dan kami percaya dengan kerja sama dan kekompakan seperti slogan kita,”MELANGKAH BERSAMA PMSA PASTI BISA”,Semoga kita seluruh Anggota PMSA dan seluruh Alumni SPM – SMKP Padang bisa semakin kompak dan solid di manapun kita berada,” harapanya.

Ketua Rt 08 Rw 09 kel.Sungai Bambu kec. Tanjung Priok Jakarta Utara, H.Harmaji mengatakan bahwa ia mengucapkan,selamat atas pengukuhan legalitas PMSA yang berbadan hukum,dan harapanya semoga jajaran pengurus PMSA solid dan karena Sekretariat berada di Wilayah Rt 08. “Mari  sama sama berbaur dengan warga di sini saling tegur sapa dan besosialisasi dengan warga di sini biar kita saling kenal dan mengenal,” ucapnya.

Ketua RT juga mengajak sama sama menjaga lingkungan kebersihan dan keamanan. “juga kalau bisa motor dijaga  karena PMSA tamunya selalu banyak di perhatikan takut ada apa apa kita kan gak tau juga mana tau ada yang minat jahat pencurian karena kita tidak tau juga apa itu tamu PMSA semua atau bukan,” imbuh Pak RT.

Ketua RT juga beroesab utamakan protokol kesehatan kalau ada tamu dr PMSA Selama masa Pademi ini tetap pakai masker cuci tangan jaga jarak dan batasi kumpul kumpul jangan terlalu banyak.

“Walaupun di wilayah sini Zona Hijau kita harus tetap waspada kita terapkan Protokol Kesehatan jangan kita abaikan,” pesannya.(syafrigon)

 

 480 total views,  5 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed