by

Prihatin, Rumah Eks Pimpinan DPRD DKI Ditelantarkan

JAKARTA,deteksionline.com-Sunguh sangat memeprihatinkan, Rumah Dinas milik Pimpinan DPRD DKI pada masa lalu yang terletak di Jl Pejaten Barat Raya RT.010/Rw 02 Kelurahan, Pasar Minggu Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, saat ini dibiarkan terlantar.

Padahal itu adalah Aset Pemda DKI yang dibangun dengan uang rakyat.

Menanggapi hal itu, Justin Adrian Anggota DPRD DKI dari Partai PSI mengatakan persoalan Rumah Dinas Eks Pimpinan DPRD DKI pada masa lalu tersebut, itu menjadi sorotan masyarakat.

“Semestinya Aset itu dikelola dengan baik, kami prihatin mengapa itu ditelantarkan, Pemda DKI mesti kreatif mengelola itu”, imbuhnya kepada Deteksi Online, Senin (20/7).

Lebih lanjut dikatakan Politisi Partai PSI (Partai Solidaritas Indonesia) tentunya Pemprov DKI sendiri harus lebih kereatif dalam mengelola aset sehingga bisa mendatangkan keuntungan dan pemasukan PAD (Pendapatan Asli Daerah).

“Mungkin ada birokrasi-birokrasi tertentu, yang harus ditempuh dalam rangka pemberdayaan aset ini (rumah dinas red) tetapi, kalau hanya dibiarkan saja ini sepertinya tidak bertanggungjawab. terhadap kontribusi pajak yang sudah diberikan oleh masyarakat,”tegasnya.

Saat disinggung mengenai perhatian Pemprov DKi terhadap rumah dinas yang terletak di kawasan Pasar Minggu Jakarta Selatan itu, apakah memang tidak ada anggaran dari dana APBD untuk alokasi perbaikan rumah dinas tersebut? Atau memang sengaja dibiarkan saja rumah dinas pejabat DPRD DKI? Sehingga rusak dan hancur terbengkalai.

Justin Adrian menegaskan dengan nada geram tentunya, saya dari Fraksi Partai PSI sendiri justru kita tahun ini ingin meng inventarisasi Aset-aset miliki Pemprov DKI.

“Fraksi Partai PSI akan melakukan inventarisasi dalam waktu dekat ini dan
kami berharap Pemda DKI memaksimalkan Aset-Aset yang telah dimiliki sebelumnya”, terangnya.

Terpisah Wahyu Widodo Kordinator Nasional Penelitian dan Pengembangan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aliansi Indonesia (DPP LAI) merasa sangat prihatin dengan terbengkalainya  rumah dinas Pimpinan DPRD pada masa periode lalu itu.

” Hal itu sangat tidak pantas untuk dilihat dan bila perlu adanya revitalisasi pembangunan menjadi Vasum, seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan lahan penghijauan atau Perpustakan agar bermanfaat untuk warga masyarakat. Dan saya berharap adanya  perhatian khusus dari pemerintah daerah terutama dari Gubernur DKI Jakarta,” tegas Wahyu.

Sementara itu salah satu masyarakat saat di mintai komentarnya sangat disayangkan rumah dinas yang pernah ditempati para pimpinan DPRD DKIi yang sudah lama ini sampai sekarang rumah tersebut hancur dan tidak terawat.

“Tempohari pernah ada wacana dilokasi itu akan di bangun RSUD Pasar Minggu dikawasan tersebut, namun tidak jadi dikarenakan untuk penampungan limbah tidak ada kalau untuk dijadikan RSUD untuk lahan sudah cukup luas,” terangnya sambil meminta untuk tidak menyebutkan namanya.

Masih menurut sumber tersebut, ada juga rencana untuk dijadikan usaha kuliner yang masuk dalam UMKM dan sampai sekarang belum juga terlakasana.

” Kami juga mendapat informasi akan dijadikan tempat Kuliner, nantinya masuk ke UMKM, namun belum ada realisasi juga”, katanya…(budi)

 286 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed