Pengemudi Ojol Menjadi Korban Kekerasan dan Pencurian

  • Share

SIDOARJO,deteksionline.com – Nasib naas menimpa Mochamad Sakir (45)pekerja ojek online  (Ojol), warga  Dsn. Kayen Rt.16 Rw.05 Ds. Kedungkendo  Kec. Candi Kab. Sidoarjo harus mengalami pukulan dikepala bagian belakang dan  menjadi korban pencurian dan kekerasan Senin (6/7/20).

Kapolsek Candi AKP.Yulie Khrisna saat dikonfirmasi Deteksi Amunisi Selasa (7/7/20)menjelaskan  berdasarkan laporan.LP-B/    /VII/2020/Jatim/Resta Sda/Sekta Cnd, tanggal 06 Juli 2020 telah terjadi pencurian dengan kekerasan.Korban Mochamad Sakir saat di Desa Sumorame sebelah timur Jln. Raya Sumorame masuk Gang kecil Utara PT. UWI Kec. Candi Kab. Sidoarjo Senin kemarin.

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario No.pol  : W 3357 ZO warna hitam miliknya dengan maksud dan tujuan mengantar pesanan dari seseorang,setiba di Jl. gang kecil Utara PT. Uwi,korban berhenti karena menerima telephone dari seseorang yang bernama Andre,memberitahukan mau ke rumahnya untuk cek fisik sepeda motor Tiger,.jelas Yulie.

“Tiba-tiba ada seseorang pejalan kaki yang korban tidak kenal dan langsung memukul korban dengan menggunakan pipa besi dan mengenai bagian kepala belakang korban. Sebanyak 4 kali pukulan, kepala korban mengeluarkan darah dan korban sempoyongan perlahan-lahan jatuh terduduk ditanah,terang Yulie

Lebih jauh Yulie menjelaskan,pelaku yang diketahui bernama Purnomo (54) pengangguran, warga Karang Menjangan Kel Kertajaya Kec. Gubeng Kota Surabaya tersebut  menaiki sepeda motor milik korban dan berusaha untuk dibawa kabur/lari,namun gagal karena diteriaki,papar Yulie.

Terpisah Kanit reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menambahkan,benar ada laporan diMapolsek dan pelaku pencurian dengan kekerasan sudah kami amankan.

Menurut keterangan korban,dirinya ketika menerima telepon tahu-tahu dipukul oleh orang tidak dikenal di bagian belakang kepala.Dan korban terjatuh,namun sempat berdiri ketika mengetahui motornya dinaiki pelaku.,ujar Isbahar.

“Korban berusaha berdiri dan langsung memeluk dan menarik leher tersangka(pelaku) sehingga tersangka jatuh bersama korban.Namun masih sempat memukul kaki kanan & kiri korban sebanyak 2 (dua) kali dengan pipa besi yang dipegangnya tersebut,kemudian korban berteriak minta tolong dan pelaku akhirnya berhasil diamankan  warga dan menghubungi Polsek Candi,terang Isbahar

Tersangka dijerat pasal 365 KUHP dan  diamankan ke Mapolsek oleh petugas dari Polsek Candi serta mengamankan dan membawa  barang bukti.Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000,- dan selanjutnya akan dilakukan penyidikan  guna proses hukum lebih lanjut…(nug)

 271 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *