by

Bansos Tahap II, PT. Belitung Mandiri Hanya Sebagai Penyedia.

Belitung,deteksionline.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung melalui PT. Belitong Mandiri (BUMD) sesuai surat pemesanan telah selesai melakukan pembagian bahan pangan tahap II (Dua) untuk masyarakat,Kamis (29/06/19) lalu.

Sesuai surat pemesanan Pemkab Belitung, sebanyak 9.890 paket dengan jumlah 6 item setiap paketnya, telah diserahkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung sebagai OPD leading sector dalam Pengadaan Bansos Pemda sekaligus sebagai pendistribusi.

Direktur PT. Belitong Mandiri (BUMD), M. Azrul Azwar saat dijumpai diruang kerjanya, Senin (06/07/20) mengatakan,
Pada waktu yang sudah ditetapkan dalam Surat Penunjukan, pada Tanggal 29 Juni 2020, seluruh Paket Lengkap sudah diserah terimakan oleh PT Belitong Mandiri kepada Pihak BPBD yang mana sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan.

“Dana yang disediakan Pemkab untuk bantuan sosial bahan pangan tahap II itu sebesar Rp. 2.472.000.000
(Dua milyar empat ratus tujuh puluh dua juta rupiah)”, ungkap Azrul.

Menurutnya merupakan patnership yang ditunjuk Pemkab Belitung sebagai penyedian bantuan sosial bahan pangan.

” Kami hanya penyedia, sementara yang menentukan penerima bahan pangan tersebut bukan kami”, terang Azrul kembali.

Ia menegaskan, kapasitas dan otoritas kami hanyalah penyedia barang saja. Kami tidak memiliki kapasitas dan otoritas dalam hal-hal lain.

” Kami tidak menentukan harga, jenis barang, menentukan data pemilih , melakukan distribusi. Hal-hal tersebut bukan kapasitas dan wewenang kami,” tegas Azrul juga.

Menyinggung soal keuntungan Direktur katakan, memperoleh keuntungan sekitar 2,5 persen dari Bansos tahap II. Itupun sebagiannya diurai lagi menjadi Bansos yang dikelolah secara internal oleh PT. Belitong Mandiri.

“Dari keuntungan yg kami peroleh sekitar 2.5%. Dari kegiatan ini, kami jadikan lagi sebagiannya untuk Bansos yg kami kelola secara internal, dalam rangka membantu masyarakat yg kurang mampu,” tutupnya.(Asnadi)

 63 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed