by

Mentawai Kembali Menjadi Zona Hijau Covid-19

Mentawai, Sumbar,deteksionline.com-Kabupaten Kepulauan Mentawai kembali menyandang predikat Zona hijau kembali setelah Pasien ke Delapan yang terkonfirmasi dinyatakan sembuh total.

Dalam konfrensi Pers di ruangan rapat Sekertaris Daerah Kepualauan Mentawai, Kamis (2/7/2020) Wakil Bupsti Kortanius Sabaleake menyampaikan, sejak awal pasien pertama terkonfirmasi Corona, pada 12 April 2020 hingga pasien ke Delapan terkonfirmasi, Mentawai sempat mengalami dua kali nol kasus terkonfirmasi Covid-19.

” Yakni pada pasien positif Covid-19 ke Tujuh sembuh pada 18 Juni 2020 lalu dan pada saat sekarang 02 Juli 2020 sembuhnya pasien terkonfirmasi Covid-19″, jelasnya kepada wartawan, Kamis (2/7/2020).

Ia melanjutkan, Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini kembali normal menjadi Zona hijau.

“Hal itu tercatat setelah Pasien ke Delapan dinyatakan sembuh setelah 12 hari menjalani isolasi di Puskesmas Muara Siberut, Kecamatan Siberut selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai”, terang Kortanius.

Pasien Covid-19, 2470.i (45) kata Kortanius adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dinyatakan sembuh setelah 4 kali melakukan Swab Test.

“Hasil Swab test ke Empat keluar pada Kamis tanggal 02 Juli 2020 dinyatakan negatif Covid-19”, katanya di dampingi Kadis Kesehatan Lahmuddin Siregar dan Kabag Hukum Serieli BW

“Berdasarkan surat kepala diagnostik dan riset penyakit infeksi FK-UNAND nomor 598/06/PDRPI-FK/2020 tanggal 2 Juli 2020 pasien itu dinyatakan negatif,” ungkapnya kembali.

Sebelumnya diketahui, pasien dinyatakan positif Covid-19 saat Swab PCR kedua pada 19 Juni 2020 lalu. Pasien tersebut lalu di Isolasi di Puskesmas Muara Siberut.

Pasien itu tiba di Mentawai pada 6 Juni 2020 dan terkonfirmasi pada 19 Juni 2020 atau 16 hari dari awal kedatangan di Mentawai.

Kortanius menghimbau agar Masyarakat di kepulauan Mentawai jangan takut melakukan Swab test, adalah gratis yang telah disediakan Pemkab Mentawai di 3 Puskesmas Pulau besar di Mentawai.

“Karena kita sering berinteraksi dengan orang lain maka alangkah bagusnya untuk menawarkan diri melakukan swab test di tempat yang terlah tersedia,” ujarnya.

“Hal tersebut adalah cara Masyarakat untuk saling menjaga dari penularan Covid-19 di kepulauan Mentawai. Dan berdampak terhadap kenyamanan di tengah-tengah masyarakat Mentawai”,tambahnya..(delau)

 145 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed