by

Adam Rahayaan : Alhamdulillah, LHP BPK Untuk Kota Tual Dapat WTP

Tual,Malut,deteksionline.com-Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK untuk Kota Tual Tahun 2019 oleh BPK Perwakilan Maluku disampaikan melalui Vidio Conferen, Rabu (1/7/2020).

Walikota Tual Adam Rahayaan merasa bersyukur sekali atas pencapaian itu dan berterima kasih sekali kepada OPD di Kota Tual bisa mempertahan predikat WTP tersebut.

“Alhamdulilah Kota Tual bersama Kabupaten Maluku Tenggara dari 11 Kabupaten Kota di Maluku itu untuk laporan sudah selesai dan dikembalikan kepada Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)”, katanya kepada Deteksi, Rabu (1/7/2020).

Ssmentara dalam sambutan Kepala BPK Provinsi Maluku menyampaikan beberapa catatan untuk dibenahi antara lain kepatuhan dan sistem pelaporan internal atau SPI catatan yang harus dibenahi.

Menanggapi permintaan Kepala BPK Maluku, Walikota Tual Adam Rahayaan menyampaikan akan menindak lanjuti catatan ini untuk diadakan pembenahan terkait dengan catatan dari BPK Maluku ini.

” Kita akan benahi dan tindaklanjutkan beberapa catatan dari BPK Maluku itu”, terangnya.

Selanjutnya Walikota Tual menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, kepada seluruh OPD agar terus bekerja secara profesional bersama – sama untuk mempertahankan WTP ini.

” Terima kasih kepada seluruh OPD , bekerjalah secara profesional, pertahan WTP ini”, tegas Adam Rahayaan.

Bahwa pada tahun ini untuk ke Dua kali WTP dari BPK dan tahun 2018 itu juga dalam kondisi WTP.

“mudah – mudahan ini menjadi catatan penting untuk kedepan semakin baik dalam penataan keuangan daerah menuju pengelaan keuangan yang akuntabel yang bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, tahun ini tahun kedua kali Tual WTP”, tutup Adam.. (novi)

 142 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed