by

Ustad Pengasuh Pondok Pasantren Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur di Mentawai, Belum Ditahan?

Mentawai,deteksionline.com – Uztad MS (40) pelaku pencabulan anak di bawah umur terhadap Bunga bukan nama sebenarnya (16) sampai saat ini belum ditahan oleh pihak Kepolisian, walau sudah dinyatakan sebagai tersangka.

Kapolres Mentawai AKBP Dody Prawiranegara,SH.MH, menjelaskan melalui Kasat Reskrim Iptu Irmon SH MH di ruangan kerjanya, Selasa (30/6/2020), Ustad MS saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka.

“Bahwa pelaku pencabulan, Oknum Uztad, MS (40) sudah menjadi tersangka dan juga MS adalah salah seorang Ketua Yayasan Pondok Pesantren di Mentawai , dijadikan tersangka karena sudah lengkap Bukti dan Saksi yang diperlukan dalam proses hukum”, terang Kapolres melalui Kasat Irmon.

Ia melanjutkan, Polres sudah mengeluarkan Surat Perintah Dilakukan Penyidikan (SPDP).

“Saksi-saksi terkait kasus ini, sudah kita periksa dan sedang melengkapi berkas perkara, dan dalam minggu ini akan dilimpahkan ke kejaksaan,” tutur Kapolres kembali

Kapolres menambahkan, sementara saat ini tersangka masih belum di tahan, namun setiap hari wajib lapor dan personil Polres Kepulauan Mentawai tetap melakukan pemantauan terhadap tersangka di rumahnya,” ujarnya.

“Untuk kasus pencabulan kita tidak ada pandang bulu siapa pun dia, kita akan hukum seberat beratnya yang sesuai dengan perbuatannya”, tegas AKBP Dody P.

Menanggapi permasalahan itu, Ketua MUI Kepulauan Mentawai, Drs. H. Syamsir Harahap sangat mengutuk oknum Ustad MS yang mencoreng nama baik uztad lainnya.

“Saya harapkan kepada Kapolres Mentawai dalam proses hukum kami dari Mui Kepulauan Mentawai mendukung sikap tegas dan tidak pandang bulu pihak Polres Mentawai. Bagi MUI kejahatan harus di berikan pelajaran”, imbuhnya..(delau)

 408 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed