by

Walikota Lira Kota Probolinggo: Usut Tuntas Kasus Bantuan Aslut Kelurahan Pilang

Probolinggo,deteksionline.com- Walikota LSM Lumbung Informasi Rakyat Kota Probolinggo Eko Prasityo meminta kepada Polresta Probolinggo agar segera mengusut tuntas kasus penyimpangan bantuan Asistensi lanjut usia terlantar (Aslut) yang terjadi di Kelurahan Pilang Kota Probolinggo.

Hal itu dikatakannya kepada Deteksi, Selasa (30/6/2020), program bantuan Aslut tersebut merupakan program dari Kemensos yang berakhir sampai akhir Desember 2019 lalu.

“Kami meminta pihak Polresta Probolinggo segera mengambil tindakan hukum untuk segera mengusutnya karena diduga masih ada korban-korban berikutnya selain dari mbah Suryo Tiami(75) warga Kelurahan Pilang”, tuturnya.

Walau pihak Pemerintah Kota Probolinggo sudah mengambil tindakan terhadap pendamping itu, namun proses hukum jangan ditinggalkan.

” Walau sudah diambil tindakan penonaktifkan namun mesti diambil tindakan hukum karena sudah melakukan tindakan keji”, imbuh Eko yang juga merupakan Pengusaha Tambang ini.

Walikota LIRA lanjutkan, pihaknya akan segera menurunkan tim investigasi untuk membantu pihak Kepolisian untuk menelusuri kasus bantuan Aslut ini.

” LIRA akan turunkan Tim Investigasi untuk membantu pihak Kepolisian telusuri kasus ini”, tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Probolinggo Zainulah menjelaskan sudah menugaskan Staf pendamping PKH untuk memberikan penjelasan saat rapat di Kelurahan.

“Ya mas saya sudah menugasi Staf pendamping PKH memberikan penjelasan saat rapat di Kelurahan itu sudah cukup”, jelasnya Zainulah Kadis Sosial Kota Probolinggo.

Zainulah lanjutkan, Stafnya sudah menjekaskan kronologisnya.

“Staf sudah menyampaikan secara kronologis sebagaimana dimuat di koran sesuai ketentuan itu menjadi tanggung jawab pendamping Aslut”, tutupnya melalui telepon, Selasa (30/6)…(irfan)

 84 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed