by

Waduh, 3 Bulan Berjalan Pekerjaan Proyek 7 Miliar Realisasinya hanya 5 Persen?

Pangkalpinang,deteksionline.com-Sangat miris sekali kinerja PPK Irigasi Teguh P di Satker SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera VIII Provinsi Bangka Belitung dalam mengawasi proyeknya, 3 Bulan berjalan pekerjaan proyek nilai 7 miliar hanya sekitar 5 persen saja.

Hal itu diketahui berdasar pantauan dilapangan, Senin (29/6/2020) proyek Peningkatan Jaringan D.R.Batu Betumpang Bangka Selatan dengan nilai pagu dana Rp 7.000.000.000,-dengan Pelaksana CV Bangun Cipta Rejeki baru terlihat bersih-bersih Saluran saja.

Dilapangan tidak ditemukan Direksi Kid, tidak ada alat P3K, tidak ada Tenaga Ahli dan realisasi proyeknya dibawah 10 persen, padahal sudah 3 bulan berjalan dan uang muka sudah dibayar 30%.

Salah satu pekerja yang membersihkan sakuran (kerjaan PPK OP) mengaku tidak ada yang kerja proyek disini, disini hanya ada kerja pembersihan saluran irigasi.

” Ini kami sedang bersih-bersih Saluran saja belum ada kerjaan lainnya”, kata salah satu pekerja yang tidak menyebut namanya, Senin ( 29/6/2020).

Saat ditanya apakah ada kerjaan lain? Dan dimana Direksi Kit nya serta Papan Proyek dan juga perakatan P3 K dan juga Tenaga Ahli, pekerja itu kelihatan bingung.

” Tidak tahu pak, kami hanya kerja, kami kerja dengan bagian OP pak”, katanya lagi dengan heran.

Pekerja itu melanjutkan, diseberang itu ada yang bekerja proyek juga.

” Diseberang didekat Sawah Tran 3 itu ada juga yang bekerja membuat Prong atau rumah jaga, tapi kami tidak tahu darimana mereka”, terangnya, Senin (29/6/2020).

Sementara itu Pemilik CV Bangun Cipta Rejeki Akin saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan baru bekerja karena situasi Covid-19 begini.

” Baru kerja pak, bersih-bersih sama bikin Pos Jaga”, akuinya, Senin sore (29/6/2020).

Sementara Teguh P PPK Irigasi Satker SNVT PJPA Bangka Belitung sampai berita ini tayang masih diupayakan dilakukan konfirmasi, konfirmasi kepada Kepala Satker SNVT PJPA Babel belum direspon…(wtn)

 219 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed