by

Merasa Tanah Miliknya Dirampas, Ketua Dewan Bangka Laporkan Oknum Kades ke Polisi

Sungailiat,Babel,deteksionline.com-Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar Sip melaporkan oknum Kades Air Anyir Samsul Bahri kepada Polres Bangka, Senin (29/6/2020).

Alasannya menurut Iskandar, sebidang tanah miliknya telah diduga dirampas oleh Samsul Bahri, padahal Dia memiliki semua bukti fisik tanah itu.

” Tanah saya yang terletak di Desa Air Anyir telah diduga dirampas Samsul Bahri, ini diketahui saat saya mau mengurusi Sertifikatnya”, ujar Ketua Dewan dari Partai Berlambang Banteng itu.

Alhasil menurut Iskandar, dari pengukuran tersebut tidak dapat dibuat sertifikat tanah karena sebelumnya sudah ada diterbitkan Sertifikat atas nama orang lain.

” Jadi sertifikat tidak bisa dibuat lagi karena sudah ada nama orang lain”, imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK membenarkan bahwa Ketaua DPRD Kabupaten Bangka sudah membuat laporan tadi siangAtas kejadian itu tadi siang, Senin (29/6/2020).

” Iya, beliau didampingi penasehat hukumnya Scarfiandy SH serta Iwan Prahara SH untuk membuatkan laporan”, ucap Kapolres.

AKBP Widi Haryawan juga mengatakan, Ketua DPRD Kabupaten Bangka itu membuat laporan setelah melakukan konsultasi dengan dirinya.

” Beliau membuat laporan sesudah berkonsuktasi dengannya dan disertai bukti bukti fisik kepemilikan tanah itu”, ucapnya.

Sementara Samsul Bahri Kades Air Anyir sampai saat ini masih dilakukan upaya-upaya konfirmasi terkait hak itu..(kocan)

 80 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed