by

Dr Teras Narang: Hari Bhayangkara ke-74 Momen bagi Polri untuk Melayani bukan Dilayani

Dr Agustin Teras Narang (foto:BPost)

 

JAKARTA, Deteksionline.com- Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 akandilaksanakan Rabu(1/7/2020).

Menurut Karopenmas DivisiHumas Polri Briogjen Pol Awi Setiyono, acara digelar di Istana Negara serta di seluruh Polda dan jajaran Polres.

Pada tahun ini, Hari Bhayangkara ke 74 mengusung tema ‘Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif’.

Selain upacara di Istana, Polri juga akan menggelar kegiatan bakti sosial, seperti donor darah, pemberian sembako, bersih-bersih kampung dan tempat ibadah, melaksanakan rapid test dan pelayanan pembuatan SIM gratis untuk masyarakat yang lahir pada 1 Juli.

Anggota DPD RI Dapil Kalteng, Dr Agustin Teras Narang SH, kepada jurnalis Amunisinews.co.id dan deteksionline,com, Senin (29/6/2020) mengatakan, semangat Bhayangkara harus diikuti dengan semangat untuk melayani,melindungi,penegakan hukum serta menjaga keamanan dalam negeri.

“Semangat ini harus  selalu terjaga.Baik dalam tindakan preventif,dan represif,” tegas Teras Narang.

“Harus tingkatkan terus semangat melayani dan bukan dilayani kepada masyarakat. Momentum pandemi covid-19 jadikan sebagai momen melayani dan pelindungan kepada masyarakat. Jadikan dan ciptakan Polisi sebagai ‘kekasih’ yang dicintai masyarakat,” ujarnya lagi.

.Apakah Nawacita Promoter kepolisian RI. sudah berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat?..

Nawacita adalah sebagai “harapan”, yang tentunya perlu ada sikap konsistensi. Keadaan setiap saat bisa berubah Karenanya saya harapkan, Kepolisian agar menyesuaikannya dengan apa yang diharapkan secara situasional tersebut. Yang tetap hanyalah perubahan itu sendiri. Karenanya segala program sesuaikan dengan situasi dan kondisi disaat itu.

Bagimana tanggapan Bapak Ketua Komite I DPD RI terkait meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri?..

Kepercayaan publik akan tercipta,manakala Kepolisian mampu memberikan pelayanan, dan pelindungan yang terbaik buat rakyat. Mari kita kerjakan bersama Rakyat, dan Kepolisian. adalah satu,menuju terciptanya keamanan dan ketertiban serta penegakan hukum yang konsisten dan konsekwen dengan tanpa “pilih bulu”.

Apa pesan dan Harapan di Hari  Bhayangkara?

Agar terus tingkatkan dan jangan pernah puas, mengingat perkembangan yang cepat berubah.

 106 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed