by

Pemkab Bangka Kembali Salurkan Bansos

Sungailiat, Babel,deteksionline.com- Pemerintah Kabupaten Bangka kembali menyerahkan bantuan sosial tahap II berupa paket bahan pangan pokok (Sembako) di Kecamatan Sungailiat, Bangka, Jum’at (26/6/2020).

Penyerahan bantuan hari ini dilakukan di Kelurahan Sinar Baru, Kelurahan Sinar Jaya Jelutung, Kelurahan Matras, Kelurahan Kudai, Kelurahan Jelitik dan Kelurahan Surya Timur, paket bahan pangan pokok itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIP

Penyerahab Bansos dihadiri oleh Lurah, Kabag Hukum, Sekcam Sungailiat, Kadin Pariwisata, Kadin PMP2 KUKM, Kadin PUPR, Kadin Kominfotik, Kadin Kelautan dan Perikanan serta tamu undangan lainnya.

Bantuan paket sembako ini merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bangka terhadap warganya yang mengalami dampak akibat Pandemi Covid-19. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bangka menyampaikan agar bantuan yang direalisasikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Paling tidak bantuan ini dapat membantu untuk meringankan beban hidup sehari-hari bagi para masyarakat, terutama bagi warga yang kurang dan dan benar-benar terdampak Pandemi Covid-19,” ujar Syahbudin.

Selanjutnya ia mengharapkan agar masyarakat di Kecamatan Sungailiat agar selalu dapat mematuhi dan menjalankan apa yang telah pemerintah perintahkan dalam hal mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, jaga jarak apabila berada di tempat keramaian dan cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir.

“Saya ingin meminta kepada masyarakat agar dapat memahami akibat dari dampak Covid-19 ini, selain menimbulkan dampak sosial ekonomi di tengah masyarakat juga berdampak terhadap pembangunan yang ada di daerah, karena anggaran yang ada dialihkan untuk kepentingan penanggulangan dampak Covid-19,” terangnya.

Syahbudin mengharapkan bantuan paket bahan pangan pokok itu dapat bermanfaat bagi warga yang menerima, paling tidak dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan tepat pada sasaran.

“Mudah-mudahan bantuan tahap II ini menjadi bantuan tahap terakhir. Karena menurut data yang didapat dari tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, bahwa kita akan kembali ke zona hijau. Sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas seperti biasanya dengan begitu roda perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya..(kocan)

 193 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed