by

Sertijab Ketua Rukun Tetangga 01/03 Tridaya II Diwarnai Paparan Program

Foto:ist/Nana/warga

BEKASI, Deteksionline.com- Jabatan Ketua RT001/03 Perumahan Tridaya Indah Estate II Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/6/2020) diserahterimakan dari Ma’mur Boestomi kepata Ketua RT terpilih Setya Heriawan.

Foto:istimewa/TH/warga

Sertijab sekaligus pelantikan dipimpin oleh Ketua RW 03 Yusac S disaksikan ketua RW periode lalu, ketua DKM Alfurqon dan  hampir semua warga RT01.

Ketua RW03 Yusac mengingatkan bahwa sertijab diperlukan untuk kelanjutan program dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Karena itu, kata Yusac, warga harus mendukung program ketua RT terpilih, termasuk program RW.

Yusac, memaparkan beberapa program RW yang sudah dijalankan dalam satu tahun jabatannya, misalnya, yang pertama di masa pandemi  corona atau covid-19 dilakukan penyemprotan desinfaktan tiap hari Minggu kerjasama antara RT001 dan RT007.

Kemudian, lanjutnya, mesjid Alfurqon akan adakan shalat idul adha dan pemotongan hewan, dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Apalagi-kan PSBB di Jawa Barat sudah ditiadakan,” imbuhnya.

program lain yang menjadi prioritas adalah pemilihan Ketua DKM Alfurqon, yang diadakan setelah idul adha mendatang.”Sejauh ini belum ada yang mendaftar, bila sampai batas waktu pendaftaran tidak ada calon lain, maka ketua DKM lama menjabat lagi,” ujar Yusac mencandai Ketua DKM.

Yang menggembirakan, kata Pak RW, adalah program betonisasi seluruh jalan lingkungan di komplek yang dananya bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Dana aspirasi adalah dana pemerintah yang penggunaannya ditunjuk oleh anggota DPR sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Seperti pembangunan jalan.

“Semestinya pembangunan jalan bisa dilaksanakan Agustus, karena kondisi bisa jadi Desember mendatang,” kata Pak RW.

Dari kiri kenan Muslim (Ketua Panpel), Mamur Boestomi (RT lama), Setya Heriawan (RT terpilih), Yusac S (Ketua RW)/foto:istimewa/Nana/warga.

Dari RW03 sendiri, setidaknya ada tiga calon yang memeroleh suara terbanyak, yang akhirnya lolos ke DPRD Kabupaten Bekasi, yang sudah selayaknya menyalurkan dana aspirasi ke Tridaya II.

Ketua RT yang baru dilantik. Setya Heriawan, mengatakan akan memanfaatkan lahan tidur sebagai ladang pertanian masyarakat, yang hasilnya bisa dimanfaatkan masyarakat juga.

Lahan tidur di sisi depan RT01 akan ditanami tanaman dan kolam ikan lele. (dra)

 119 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed