by

Kantor Dewan Pangkalpinang Sepi , Sekwan ; Semuanya DL

Pangkalpinang,deteksionline.com– Pandemi Covid-19 yang melanda semua tatanan kehidupan umat manusia dibelahan bumi manapun, termasuk Indonesia dampaknya sangat luas bagi perekonomian semua lapisan masyarakat. Efeknya sangat dirasakan oleh masyarakat dari segala aspek, baik ekonomi, sosial budaya dan dunia politik.

Pemerintah Pusat menerapkan satu terobosan dalam mengatasi keterpurukan akibat Covid- 19 ini,dengan istilah “NEW NORMAL ” (tatanan kehidupan baru) dengan mewajibkan setiap warga Negara taat dan patuh terhadap peraturan Pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan dalam keseharian beraktivitas, menggunakan masker, mencuci tangan dengan disinfektan dan menjaga jarak aman.

Sejak diberlakukannya New Normal akhirnya kehidupan mulai normal kembali, begitupun aktivitas anggota legeslatif DPRD Kota Pangkalpinang, sudah mulai melakukan pekerjaan diluar daerah Bangka Belitung alias Dinas Luar (DL).

Hal itu terpantau, Senin ( 22/6/2020) sebanyak Tiga Puluh (30) anggota dewan Pangkalpinang melakukan kunjungan dinas luar.

Dikantor Dewan Kota Pangkalpinang tidak ada satupun anggota dewan Pangkalpinang yang tersisa, semua pada DL.

Ketua dan Angggota Badan Angggaran dan Badan Musyawarah DPRD Kota Pangkalpinang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bandung dan DPRD Kota Bandung.

Sementara itu Drs.A Elvian Sekwan Pangkalpinang saat dihubungi, Senin (22/6/2020) dirinya mengatakan, kunjungan tersebut merupakan kunjungan secara resmi, sesuai dengan surat dinas dari DPRD Kota Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung.

” Itu kunjungan resmi sesuai surat dinas dari DPRD Bandung dan kabupaten Bandung”, ungkapnya.

Lanjut Sekwan, yang melakukan DL Banggar dan Banmus , selama Tiga Hari,

” keberangkatan Ketua DPRD Abang Herza SH dan anggota sudah sesuai dengan prosedur new normal yang di terapkan oleh pemerintah pusat”, katanya.

Masih kata Drs.Elvian, semua persyaratan sebelum melakukan DL harus di patuhi oleh seluruh anggota Dewan, seperti surat kesehatan rapiet/ swab dari instansi yang berwenang, mengukur suhu tubuh, cuci tangan dan jaga jarak, menggunakan sarung tangan dan masker, rapied test berlaku tiga hari dan test swab belaku hingga satu minggu.

” Sebelum DL semua persyaratan sudah diikuti, sudah rapied test dan test swab”, katanya lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abng Herza ,SH.MH di hubungi Selasa malam,(23/6/2020)., enggan berkomentar, hingga berita ini diterbitkan upaya konfirmasi ke para pihak akan tetap dilakukan….(wtn)

 898 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed