by

Permudah Calon Murid Daftar PPDB DISDIKBUD Pangkalpinang Buka Layanan OFFLINE

Pangkalpinang,deteksionline.com — Akibat pandemi Covid-19 yang mewabah Dunia saat ini setidaknya juga berimbas membuat kalang kabut para orang tuacalon murid ,Masa pendaftaran Sekolah sistem online PPDB tahun ajaran baru 2020 untuk tingkat SD dan SMP di kota Pangkalpinang sangat banyak sekali para orangtua wali murid mengalami kesulitan dalam mengakses internet tersebut .

Hal ini menjadikan suatu bentuk pengalaman baru dalam penerimaan sistem online PPDB ,di sebabkan untuk mempermudah proses orang tua murid dalam mendaftarkan anaknya masuk sekolah dimasa pandemi Corona yang mewabah seluruh Dunia.

Edy Supriadi ,Spd,Mpd ,selaku Plt.Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang , mengatakan melihat antusiasme PPDB kota Pangkalpinang tahun 2020 untuk jenjang SD dan SMP mengingat dan menimbang keterbatasan sistim dan pemahaman pendaftar beragam pola pikir yang rata -rata kemungkinan besar belum memahaminya.

Dengan demikian ,Edy menambahkan ,tahun ini para peserta angka kunjungan di web 40 ribu dan like 15 ribu yg sudah daftar 4000 sampai dengan jam 07.00 wib di tanggal 23 juni 2020.

” untuk memaksimalkan layanan dan memenuhi antusiasme serta menjamin akses layanan mudah mulai hari ini ,tanggal 23 sampai 24 khusus untuk online jenjang SMP ,dan pada tanggal 24 sampai 25 online layanan jenjang SD, sedangkan layanan langsung disekolah -sekolah sistem oflline setiap hari bisa kita layani mulai besok sampai dengan tanggal 26 Juni ,”ucapnya Edi ,Selasa (23/6/2020).

Setidaknya ,Edy berharap atas kondisi ini sebagai ,plt.kadis Disdik mewakili ,kami mohon dapat dipahami dan mohon maaf atas ketidak nyamanan semua pihak untuk itu kalau pun ada yang belum bisa mengakses internet kita akan buka layanan Offline.

Ia juga menghimbau ,jika daftar sistem oflline buat para wali murid ikuti protokoler kesehatan untuk Jangan lupa pakai masker,cuci tangan,jaga jarak, jaga kesehatan juga.(Wtn).

 314 total views,  3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed