Adam Rahayaan Serahkan BLT DD Tahap II di Kecamatan Tayando

  • Share

TUAL,deteksionline.com-Walikota Tual Adam Rahayaan didampingi Wakil Walikota Tual menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap Dua di kecamatan Tayando Tam sebanyak 276 KK.

“Untuk Pembagian BLT Tahap kedua ini Dana Desa Kec Tayando Yamtel sebanyak 276 KK, pembagian langsung di Balai Desa dan untuk Desa Tayando Ohoiel sebanyak 113 KK Dan di Desa Tayando Langgiar sebanyak 75 KK Dan Tayando Yamru sebanyak 48 KK Penerima manfaat BLT Dana Desa t
ungkapnya kepada media, Senin (22/6/2020).

Dalam arahanya Walikota Tual Adam Rahayaan menyampaikan kepada seluruh masyarakar agar jangan terlena dengan bantuan ini tetapi bangkit dan berkebun, manfaatkan lahan tidur untuk memperkuat ketahanan pangan.

” Meminta kepada seluruh masyarakat dari Kecamatan Tayando Tam agar mengikuti¬† apa yang sudah di turunkan dan dianjurkan¬†Tim gugus tugas Kec Tayando Tam dalam hal pencegahan, pemutusan serta penyebaran covid – 19 masyarakat harus ikuti karena apa yang mereka lakukan itu semata – mata untuk melindungi kita semua”, pinta Adam.

Kemudian, Adam sebutkan juga tetap jaga seluruh pintu – pintu masuk baik jalur formal maupun jalur – jalur tikusterutama para nelayan – nelayan andon yang datang harus dilaporkan dan jangan sampai ada pembiaran apalagi sampai membaur dengan masyarakat karena kita saat ini masih ada dalam suasana penuh kewaspadaan dalam hal pencegahan Covid – 19.

” Jaga semua perbatasan, baik jakur formal ataupun non formal, jangan sampai ada pembiaran dan waspadalah dalam hal pencegahan Covid-19″, lanjutnya.

Penyerahan BLT DD secara simbolis dan langsung pimpin rapat pembinaan aparat desa yang ada di Kecamatan Tayando Tam dalam arahan beliau Walikota

Walikota Adam Rahayaan ingatkan sekali lagi kepada seluruh perangkat desa agar hati – hati dalam penggunaan Dana Desa, utamakan transparansi dan kebersamaan serta harus melibatkan seluruh unsur penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa dalam hal pengambilan kebijakan – kebijakan yang melibatkan atau berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak.

“Sekali lagi jangan coba – coba salah menggunakan Dana Desa, selaku Walikota Tual tidak segan untuk menggiring ini ke ranah hukum jika berani coba-coba mengkorupsi Dana Desa , ini sebagai upaya pemberantasan korupsi dalam hal transparansi penggunaan anggaran untuk melihat kesejahteraan masyarakat”, imbuhnya.

Dalam mengisi waktu luang, Walikota Adam Rahayaan berkesempatan menyempatkan diri mengunjungi Puskesmas Tayando Tam dan melihat berbagai kekurangan – kekurangan yang ada disana terutama secara fisik ada beberapa kondisi bangunan yang sudah mulai termakan usia dan ada juga hal – hal yang berkaitan dengan kelengkapan alat – alat kesehatan dalam menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat…
(Watianan)

 254 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *