Kado Istemewa HUT Kodam 1/BB, Kodim 0319/ Mentawai Serahkan Kunci Rumah Kepada Ibu Nuriyah

  • Share

MENTAWAI,deteksionline.com-Sebagai Kado Istimewa Dalam Rangka HUT Kodam I/BB yang Ke 70, Kodim 0319/Mentawai serahkan kunci rumah kepada Ibu Nuriyah.

Kunci rumah yang diserahkan adalah rumah layak huni yang telah selesai 100 persen yang terletak di Dusun Karang Anyar Desa Sipora Jaya, Kecamatan Sipora Utara, Senin (15/06/2020).

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST mengatakan Rumah Layak Huni ini diberikan sebagai kado istimewa dalam rangka HUT Kodam I/BB yang ke 70.

“Sekarang bangunan rumah tidak layak huni (RTLH) ini sudah 100 persen terselasaikan, selama kurang lebih 2 minggu dikerjakan oleh anggota Kodim 0319/Mentawai bersama masyarakat Desa Sipora Jaya. Untuk saat ini kondisi rumah menjadi lebih baik dan layak untuk dihuni”, jelas Letkol Czi Bagus.

Dandim berharap, “dengan tuntasnya pengerjaan bedah rumah tidak layak huni ini, Ibu Nuriyah beserta keluarganya dapat menempati rumah ini dengan aman dan nyaman”, harapnya.

Dalam penyerahan kunci rumah layak huni turut hadir juga Danlanal Mentawai, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kepala Dinas Perumahan, Camat Sipora Utara, Kepala Desa Sipora Jaya, Ketua Persit KCK cabang Kodim 0319/Mentawai dan masyarakat Desa Sipora Jaya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Mentawai Martinus, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0319/Mentawai yang telah membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni, sehingga membantu pemerintah dalam hal mengurangi jumlah warga yang tinggal di rumah yang tidak layak.

“Melalui Dinas Perumahan, kami sudah memprogramkan 1000 unit rumah layak huni untuk di berikan kepada warga yang berhak mendapatkannya”, imbuhnya.

Martinus menambahkan, “kami mewakili masyarakat Kepulauan Mentawai mengucapkan selamat ulang tahun buat Kodam I/BB yang Ke 70, semoga tetap jaya”, ucapnya.

Rasa haru terlihat dari wajah Ibu Nuriyah ketika menerima kunci rumahnya, “terimakasih buat Kodim 0319/Mentawai yang bersusah payah membangun rumah kami, sekarang kami dapat tinggal dengan nyaman bersama keluarga”, ujar Ibu Nuriyah Janda 62 tahun kepada Media…(delau)

 375 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *