Lahmuddin Siregar Sebut 7 Pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh

  • Share

MENTAWAI,deteksionline.com- Kepala Dinas Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar menyampaikan kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Mentawai, 7 Pasien Positif Covid-19 dinyatakan sembuh total, kini Pasien virus Covid-19 nihil, di RSUD Kabupaten Mentawai.

“Bahwa Satu orang pasien terakhir yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini , Kamis (18/6/ 2020) dinyatakan sembuh dan saat ini tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat”, jelasnya.

Lahmuddin menambahkan, dengan demikian seluruh pasien positif yang berjumlah 7 orang sudah sembuh dan tidak lagi memiliki pasien positif aktif.

“Pasien sembuh tersebut dengan Kode 807, Asal Dusun Kairiggi Desa Bosua Kecamatan Sipora Selatan, Mentawai, yakni salah satu mahasiswa yang sama dengan pasien asal Pogari”, sebut Lahmuddin Siregar kepada deteksi, Kamis (18/06/2020).

Kemudian kata Lahmuddin, selama ini pasien isolasi mandiri di rumahnya sejak terkonfirmasi positif Covid-19 dengan pantauan tim Kesehatan.

“Kita bersyukur saat ini tidak ada lagi pasien positif yang terkonfirmasi dan tugas kita mempertahankan keadaan ini, jangan ada lagi kasus baru”, ucapnya.

“Kalau masyarakat tidak disiplin kita takutkan kasus bertambah lagi, maka dari itu jelang New Normal Sosialisasi harus merata di berbagai wilayah Kecamatan, agar saat New Normal tidak ada penemuan kasus baru”, lanjutnya.

Ia berharap, masyarakat tetap mematuhi aturan Perbub No. 30 Tahun 2020 tentang tatanan New Normal dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama.

” Masyarakat tetap mematuhi Perbub No.30 Tahun 2020 tentang tatanan New Normal dan tetap disiplin”, tutup Kadis Kesehatan Kepulauan Mentawai tersebut…(delau)

 353 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *