Yudas Subaggalet Bagikan Bantuan APD dari Kementerian Sosial

  • Share

MENTAWAI,deteksionlinecom – Untuk menunjang Tenaga Medis di Rumah Sakit dan beberapa Puskesmas di Kabupaten Mentawai, Bupati Yudas Sabaggalet menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Kepala Dinas Kesehatan Lahmudin, S.Km bersama Direktur RSUD, dr. Jimy untuk diteruskan kepada Tenaga Medis.

Penyerahan bantuan di berikan secara simbolis di Aula Sekretariat Umum Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu 17 Juni 2020 Jam 8.30 wib.

“APD Komplit yang kita serahkan ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial” kata Yudas Sabaggalet.

Bupati menyampaikan bahwa APD yang diserahkan tersebut nantinya untuk menunjang para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Semoga APD ini bisa membantu para tenaga medis, karena mereka sangat memerlukan APD untuk bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19,” ucap Yudas Sabaggalet, SE di dampingi Kadis Sosial Perdayaan dan Perlindungan Anak(DAP3A) Nicholaos.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DAP3A) Nicholaus, di dampingin sekertaris Ibu Ida Saguruk, S.E, mengatakan jumalah bantuan APD Komplit dari Kementerian sosial Republik Indonesia s banyak 882 APD.

“Bantuan barang itu berupa Hand Sanitizer 125 ML sebanyak 240 Botol, Hand Sanitize 200 ML sebanyak 392 Botol, Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 set dan Pakaian Dekomintasi (Hazmat) 150 potong”, terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar menyebut bahwa APD yang ada tetap akan diutamakan untuk petugas kesehatan dalam penanganan covid baik di Puskesmas maupun fasilitas di karantina yang telah ditetapkan pemerintah daerah

Dia menjelaskan untuk kekurangan APD sendiri tidak bisa diperkirakan, namun selagi ada bantuan tetap di manfaatkan untuk dipergunakan bagi petugas.

“Dalam hal ini yang terpenting masyarakat melindungi dirinya sendiri dulu, dengan membiasakan memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan, hindari tempat keramaian, kalau itu dilakukan dan ditaati oleh masyarakat itu justru akan sangat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid19 dan Terimakasih kepada Kementerian Sosial bantuan yang di berikan”, kata Lahmuddin…(delau)

 758 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *