Tidak Komitmen, PT Kenda Rubber Indonesia di Demo Warga Desa Kareo Serang

  • Share

SERANG,deteksionline.com- Akibat tidak menggubris surat audiensi dari warga Desa Koreo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Ratusan orang menggeruduk PT Kenda Rubber Indonesia, Rabu (17/6).

Aksi Demo warga Desa Koreo ini digelar didepan pintu pabrik di Jl, Cikande-Rangkasbitung Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang dari pukul 09.00 s/d 12.00 Wib.

Aksi itu berjalan lancar dan tertib walau di dominasi oleh kaum muda, aksi dijaga ketat pihak keamanan baik dari Polres Serang, Polsek Jawilan, Koramil Kopo/Jawilan.

Mereka mempertanyakan penerimaan tenaga kerja yang tidak sesuai komitmen, dimana tenaga kerja, lebih di dominasi orang luar wilayah di bandingkan tenaga kerja lokal dari Desa Kareo.

Arizal Peni, selaku koordinator aksi merasa kecewa tidak dapat bertemu dengan pemilik perusahaan sebagai pemangku kebijakan. Hanya diwakilkan oleh Humas Perusahaan dimana dirinya berjanji akan menyampaikan kepada owner dan jawaban atas tuntutan akan keluar selambat-lambatnya tanggal 25 Juni 2020.

“Syukur-syukur sebelum tanggal 25 sudah ada keputusan, tapi kalau sampai tanggal 25 belum ada keputusan saya kembalikan lagi ke warga, kalo kita diam saja pasti diginiin lagi saja, kalau tidak ada keputusan gempur lagi saja,” kata Arizal Peni.

Sementara Kepala Desa Kareo Santibi SH, pihak pabrik tidak pernah menghargai pemerintah Desa.

” ini sangat melecehkan PemDes Kareo setiap penerimaan karyawan, pengeluaran limbah tidak pernah mau berkoordinasi dengan Desa ini, kita itu sah dan legal dengan nada marah”, terangnya.

Sementara itu sangat disayangkan, pihak PT Kenda Rubber Indonesia ketika dikonfirmasi terkait tuntutan warga Desa Koreo, pihak perusahaan tidak mau buka suara alias bungkam…(hidayat).

 2,256 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *