by

Tinjau Puskesmas, Yudas Sabaggalet : Puskesmas Harus Bergerak Bersama Dengan Seluruh Pemangku Masyarakat

MENTAWAI,deteksionline.com-Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Subaggalet bersama Jajarannya meninjau kesiapan Puskesmas dalam menyongsong Era News Normal di Kecamatan Sikabaluan, Mentawai, Sabtu (13/6/2020).

Yudas Subaggalet katakan Puskesmas harus menyiapkan segala fasilitas Kesehatan dalam rangka menuju Era New Normal, dimana Puskesmas harus bergerak bersama dengan seluruh Pemangku kepentingan.

” Puskesmas harus menyiapkan diri dalam memasuki Era New Normal, dengan tujuan utama masyarakat memahami protokol kesehatan, untuk memutuskan mata rantai virus Corona di pelosok kepulauan Mentawai”, kata Yudas.

Yudas lanjutkan, Edukasi masyarakat harus dilakukan secara masif sampai ke Dusun-dusun. Petugas kesehatan bersama relawan harus mengambil peran besar agar masyarakat paham dan melaksanakan protokol kesehatan.

” Merubah perilaku menjadi perilaku hidup sehat memang tidaklah mudah, tetapi keteladanan petugas kesehatan, konsistensi dan gerakan tanpa henti akan dapat mengubah masyarakat menjadi masyarakat yan sehat dan mandiri”, imbuhnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar menerangkan, untuk menuju Mentawai sehat, harus sudah menerapkan 7 ( tujuh) pesan Sikerei yang sudah membumikan di Kepulauan Mentawai.

” Ada Tujuh pesan Sikerei di Kepulauan Mentawai yang saat ini sudah membumikan yang harus diterapkan”, terang Lahmuddin…(delau)

 182 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed