Memasuki New Normal, Pemkab Kep Mentawai Adakan Kesepakatan Dengan Tokoh Agama

  • Share

MENTAWAI,deteksionline.com-Wakil Bupati Kabupaten Kep. Mentawai Kortanius S mengatakan memasuki new normal di Kabupaten Mentawai, Pemerintah Daerah Kabupaten Mentawai bersama tokoh agama dan masyarakat adakan kesepakatan dan sosialisasi Perbub no. 30 tahun 2020, Rabu (10/6).

Untuk pelonggaran tempat ibadah, mulai dari tanggal 12 Juni 2020 untuk Masjid sudah boleh melakukan kegiatan ibadah, dan untuk Gereja berlaku mulai tanggal 14 Juni 2020, dengan syarat wajib menerapkan protokol kesehatan covid19.

Kortanius jelaskan dalam jumpa pers, penerapan aturan -aturan new normal covid19 agar masyarakat terlindung, aman dari bahaya virus Corona tersebut, coba saja seandainya kalau kena masyarakat penyakit tersebut biayanya mahal puluhan juta sampai ratusan juta.

” Penerapan aturan itu supaya menjamin keamanan dari warga Kabupaten Kep. Mentawai, karena kalau sudah terkena virus Corona, biayanya sangat mahal sekali”, jelasnya.

Menurut Kortanius, peran tokoh Agama itu sangat penting untuk memasuki new normal dan tokoh agama bisa mensosialisasikan Perbub Nomor 30 Tahun 2020 dengan baik.

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat penting perannya dalam menyampaikan Perbub itu kepada Jemaahnya masing-masing di rumah ibadah di Kabupaten Kep.Mentawai”, terangnya juga.

Ia melanjutkan, kepada masyarakat Kabupaten Kep Mentawai diucapkan selamat meamsuki masa new normal, menyongsong hidup baru dengan tetap disiplin mematuhi protokoler kesehatan supaya terbebas dari Covid-19.

“Selamat new normal, mari kita memulai hidup baru, mari kita membudayakan mematuhi protokol kesehatan dan kita tetap disiplin, mulai dari keluarga kita masing-masing, selalu memakai masker, jaga jarak jauh, dan cuci tangan dengan sabun, untuk menyelamatkan diri sendiri dan juga orang lain”, kata Kortanius

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kep.MentawI Lahmuddin Siregar sampaikan dalam memasuki new normal masayakat tetap menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

” Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak tau kapan selesainya Covid-19 ini, tetap dengan kedisiplinan, kita harus bisa menentukan virus Conona ini selesai, tidak ada lagi yang terinfeksi”, sebutnya di depan tokoh agama, tokoh masyarakat Kabupaten Kep.Mentawai, Rabu (10/6).

Sementara Pdt. Nuar A. Sababalat, S. Th mengatakan, new normal, tanggung jawab kita bersama, artinya virus Corona di negeri tercinta ini belum hilang namun kita mesti mewaspadai, jangan sampai terjangkiti.

” Masyarakat harus lebih mewaspadai dan betul -betul mentaati protokol kesehatan, dan selalu membudayakan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan. Tetap disiplin dan itu tugas kami untuk menyampaikannya kepada umat, kata Mantan Ketua KPUD 2003- 2008..(Delau)

 517 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *