Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku Laksanakan Apel Gelar Pasukan Tangguh

  • Share

Tual, deteksionline.com – Apel Gelar Pasukan Tangguh sebagai Power On Hand Kapolri, Kapolda dan Dansat Brimob Oleh Personil Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku bertempat di Lapangan Apel Batalyon C Pelopor yang dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Akp. SY. Basahona, Senin (08/06/2020).

Apel yang dilaksanakan di Mako Batalyon C Pelopor adalah Personil Staf Batalyon C Pelopor, sedangkan Kompi 2 Batalyon C dilaksanakan pada Kabupaten Aru, Kompi 4 Batalyon C dilaksanakan pada Kabupaten Maluku Barat Daya.

Dapat diketahui, dalam kesiapan tersebut masing – masing dilengkapi dengan Peralatan seperti tameng, ranmor R2 R4 R6 Rantis AWC, senjata dan kelengkapan Sar dll, serta peralatan lainnya yang merupakan alat pendukung dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam arahannya, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku mengatakan, bahwa apel tersebut bertujuan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan Personel dan Kelengkapan perorangan dalam pelaksanaan tugas, apabila di gerakan secara tiba – tiba.

” Apel gelar pasukan ini adalah untuk mengecek kesiapan baik personel maupun peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan tugas. Agar sewaktu – waktu dibutuhkan kekuatan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku dapat dikerahkan, ” tutur Wadanyon terhadap Tim Pid.

Lanjut Akp. SY. Basahona, apel ini dilakukan secara serentak diseluruh satuan Brimob Polda Maluku, berdasarkan perintah dari Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M. Guntur. SIK. MH. Sebagai Power On Hand Pimpinan agar Pasukan siap digerakan setiap saat…(watianan)

 1,378 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *