Pemda Bangka Salurkan BLT DD Tahap Dua

  • Share

SUNGAILIAT,deteksionline.com-62 Desa di Kabupaten Bangka resmi menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Dua, Kamis (4/6).

BLT DD itu langsung diserahkan oleh Kepala Dinas Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka, Tony Marza didampingi Kasi Intel Kejari Bangka Andri secara serentak diberikan kepada 7.432 KK yang tersebar di Wilayah Kabupaten Bangka.

“Hari ini BLT DD kita salurkan secara serempak kepada 7.432 KK dan terjadi perbedaan ditahan pertama dengan penerima sebanyak 7.484 KK,” jelas Tony Marza.

Menurutnya, untuk penerima BLT DD tahap kedua tersebut terjadi pengurangan setelah pihaknya melakukan verifikasi data yang mana pada tahap pertama terdapat penerima ganda.

“Pengurangan data tersebut disebabkan adanya data penerima BLT DD yang double seperti telah terdata juga dari BST (Kemensos). Jadi prinsipnya, jika ada penerima yang double tersebut, salah satunya harus dikembalikan dan tidak ada masyarakat tersebut yang menerima secara double sekaligus,” terang mantan Camat Kecamatan Merawang ini.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan atas dampak covid-19 ini.

“Kegunaan BLT DD tahap kedua sebesar Rp 600.000 tersebut dapat dipergunakan masyarakat yang mendapatkan untuk mencukupi keperluan sehari-harinya dan sebaik-baiknya disituasi covid-19 ini. Dimana situasi covid-19 ini, kita banyak mengalami keterbatasan seperti kurangnya lapangan pekerjaan dan sebagainya,”imbuh Tony.

Sementara itu Yusni Thamrin Kades Karya Makmur Pemali menyampaikan penerima BLT DD tahap kedua di Desa Karya Makmur ini masih sama dengan data BLT DD yang pertama yakni sebanyak 139 KK.

“Pembagian BLT DD tahap kedua ini akan dibagikan hari ini juga dengan uang tunai sebesar Rp 600.000 per KK nya. Penerima BLT DD tersebut tidak ada yang berkurang dari data penerima BLT DD yang pertama dan juga tidak pula bertambah,” tuturnya…(kocan)

 369 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *