Antisipasi Covid -19, Walikota Tual Adam Rahayaan Stop Kapal Masuk Pelabuhan Yos Sudarso

  • Share

Foto // Aktifis Nofi Wellem Watianan Spd.

Tual,deteksionline.com -Walikota Tual Adam Rahayaan menjelaskan langkah antisipasi penyebaran Pandemi Covid -19  di Kota Tual adalah untuk menjaga masuknya pendatang dari daerah zona merah, karena Kota Tual saat ini masih zona hijau.

Untuk mengantisipasi hal itu Walikota Tual Adam Rahayaan memerintahkan Dishub Kota Tual untuk stop transportasi laut  Pelabuhan Yos Sudarso kota Tual.

” Penutupan pelabuhan Yos Sudarso Kota Tual masih dilakukan dan Dinas Perhubungan diminta perketat kebijakan itu untuk mengantisipasi adanya kecolongan penumpang luar daerah yang masuk dari daerah zona merah dan positif corona walaupun di Pelabuhan ada pemeriksaan dari tim medis dan tim gugus Covid-19″, jelas Adam Rahayaan.

Menyikapi hal tersebut, Nofi Wellem Watianan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tual dan anak dari aktifis dan senior Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menghimbau agar Pemerintah Kota Tual lebih tegas dalam mengambil sikap.

” DPC GAMKI Kota Tual menghimbau agar Pemerintah Daerah Kota Tual tegas dalam mengambil sikap dan tindakan yang tegas terkait penumpang masuk di dua daerah ini”, ungkap Nofi Wellem Watianan S. Pd.

Nofi Watianan tambahkan, dengan ada penutupan Pelabuhan Yos Sudarso itu wajib disikapi oleh Masyarakat Kota Tual karena itu adalah salah satu cara untuk memutuskan mata rantai pendemi Corona.

” Kebijakan penutupan Pelabuhan Yos Sudarso oleh Walikota Tual itu adalah harus disikapi dengan bijak dan taat aturan oleh masyarakat Kota Tual”, imbuh Watianan kepada Deteksi, Senin (1/6).

Selain itu masyarakat Kota Tual
mesti bijak dalam menyikapi aturan dari Pemerintah Pusat yang diarahkan melalui Pemerintah Daerah Kota Tual dan Malra

” Kita selaku warga masyarakat berbangsa dan bernegara harus patuh terhadap instruksi Presiden dan keputusan Pemerintah dalam menyingkapi Pandemi Covid – 19 ini”, ujar Nofi Watianan…(red)

 877 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *