by

Josman anggota DPRD Labuhanbatu Bagikan Paket Sembako untuk Jemaat GKPI Resort Tanjung Haloban

LABUHANBATU, deteksionline.com-
Pihak Gereja juga ikut berupaya untuk mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan virus korona (Covid-19) dengan terus melakukan berbagai cara memutus mata rantai penyebaran atau penularan virus ganas itu. Selain membatasi atau meniadakan sejumlah kegiatan peribadatan secara bersama, pihak gereja juga melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan lainnya.

Misalnya yang dilakukan GKPI, ini melakukan pembagian sembako.

“Lewat kegiatan ini, jemaat GKPI telah bersinergi mendukung pemerintah dalam upaya memerangi wabah Covid-19,” ungkap Pdt S Silaban kepada Deteksi, Sabtu (30/5).

Dampak dari Covid-19 ini kata Pdt Silaban mencakup semua aspek. Oleh sebab itu gereja ikut ambil bagian dalam melawan Covid-19. Melalui elemen yang ada untuk bisa memberikan kontribusi positif sebagai wujud kepedulian.

” Kegiatan bagi-bagi Sembako dsri Josman Sinaga ini didukung GKPI Labuhanbatu karena membantu pemerintah dalam menangani Covid-19″, imbuhnya.

Secara jumlah, kata pak Josman Sinaga, bantuan ini memang terlihat kecil, tetapi gereja berharap semoga dapat bermanfaat dan menolong jemaat yang mendapatkan bantuan ini.

” Kalau secara jumlah bantuan ini memang kecil, namun jangan dilihat besar kecilnya tetapi bantuan ini sangat bermanfaat untuk jemaat GKPI”, tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia mengatakan ke awak media Deteksionline bahwa pembagian sembako kepada jemaat:
1. GKPI Tanjung Haloban
2. GKPI Sei Mambang
3. GKPI Sei Jambu
4. GKPI Sei Kelapa
5. GKPI Sei Sitorus
6. GKPI Sei Bunga
7. GKPI Tapian Nauli
8. GKPI Bunut
9. GKPI Malindo
10. GKPI Bulu Tolang
11. GKPI Tanjung Bangsa

Adapun bantuan sembakonya berupa beras 5kg, minyak 1kg, gula 1kg, Indomie 1dus dan uang.

Dana sembako dari pemberian:
a. Bapak Josman Sinaga anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu.
b. Bapak Halomoan Haloho
c. Bapak pnt. A Siboro
d. Toko obat KARISMA
e. Bapak Pdt. S Silaban

Pada kesempatan ini, kami hanya bisa menyalurkan paket sembako kepada jemaat yang benar-benar terdampak virus corona atau Covid-19,” kata Pdt S Silaban.

Pihak gereja, sambungnya, sangat mengharapkan uluran tangan dari para donatur yang tergerak hatinya untuk memberikan sumbangan sembako, sehingga semakin banyak sembako yang akan disalurkan kepada para jemaat.

Kegiatan pembagian sembako, diawali dengan kebaktian singkat berisi pujian dan doa kepada Tuhan sang pencipta untuk selalu melimpahkan Rahmat Kasih-Nya sehingga wabah Covid-19 segera berakhir..(A Hutagaol)

 149 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed