by

Wali Kota Tual Adam Rahayaan Himbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ditanami Tanaman Pangan

TUAL,deteksionline, com – Kepala Dinas Pertanian Kota Tual Ir. Irene .A. Ngabalin menjelaskan terkait kegiatan penanaman pohon Mangga sebanyak 250, dan Rambutan sebanyak 250, dan Ubi kayu ( Enbal ) yang dilakukan bersama oleh Dinas Pertanian Kota Tual dan Pemkot Tual dalam hal ini Walikota Tual Adam Rahayaan S. Ag. M. Si. dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge SE didampingi Sekretaris Daerah Kota Tual Yani Renuat S.Sos. M.Si. Ketua DPRD Kota Tual Alan Borut SE. Staf ahli dan OPD Kota Tual beserta masyarakat setempat di Desa Fani antara jalur Desa Ngadi dan Ohoitahit, Kamis (28/5/2020).

Lahan yang digunakan seluas satu hektar dan ditanami Pohon mangga rambutan, dan Ubi kayu ( Enbal ) tersebut untuk mempermudah masyarakat setempat agar digunakan sebagai sumber pangan lokal, dalam mengantisipasi kelaparan atau krisis pangan yang diperkirakan di akhir bulan Juni mendatang sesuai edaran dan rekomendasi dari Menteri Pertanian dan juga rekomendasi dari Food and Agriculture Organization (FAO).

Penanaman tersebut dilakukan oleh Walikota Tual Adam Rahayaan S. Ag. M.Si. dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge SE. dan dilanjutkan oleh Sekda Kota Tual, Kepala Dinas Pertanian Kota Tual, serta seluruh jajaran staf dan OPD yang hadir bersama – sama dengan masyarakat setempat.

Walikota Tual Adam Rahayaan S. Ag. M. Si.dalam arahanya menyampaikan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi covid – 19, masyarakat dapat menggunakan lahan kosong dengan menanam dan sebagai persediaan untuk lumbung pangan kita, pada saat menghadapi krisis pangan tersebut.

” Saya himbau masyarakat Kota Tual untuk manfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tanaman pangan, sebagai persediaan jika nanti kita menghadapi krisis pangan”, ungkap Adam Rahayaan…(watianan)

 154 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed