by

Diskoperindag Kabupaten Serang Gelar OP

SERANG, deteksionline.com-Guna menstabilkan harga bahan pokok, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) mengandeng Pt. Agro Serang Berkah (ABS) sebagai distributor gula dan bawang putih menggelar operasi pasar di Kabupaten Serang salah satunya di halaman gedung PGRI Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Kamis (28/05/2020)

Kadis Diskoperindag Kabupaten Serang tinjau langsung Oprasi Pasar (OP) di dampingi Camat Jawilan beserta staff, Kasat Pol PP Kabupaten, anggota polsek Jawilan, anggota Koramil Kopo-Jawilan dan Pol PP kecamatan guna memastikan operasi pasar kali ini berjalan lancar dan aman.

Abdul Wahid, selaku Kadis Diskoperindag kabupaten Serang mengatakan, bahwa Operasi Pasar telah dilakukan diberbagai kecamatan dan pasar, hari ini kita turunkan Gula 2 ton dan bawang putih 200 kg kemudian akan terus berlanjut sampai harga kembali normal

“Harga dipasarankan mahal tujuannya untuk menstabilkan harga membantu masyarakat supaya bisa membeli dengan harga murah, keduanya memutus jaringan distribusi, mudah-mudahan jika jaringan distribusinya diputus harga jadi murah kembali,” ucap Abdul Wahid saat meninjau Oprasi Pasar di Halaman Gedung PGRI kecamatan Jawilan.

Untuk diketahui, Operasi Pasar yang digelar kali ini pihaknya menjual Gula Pasir dengan harga Rp12.500 per kilogram sedangkan di pasaran berkisar antara Rp17.000 sampai Rp18.000 ribu per kilogram.

Sementara bawang putih dalam operasi pasar ini dijual Rp24.000 sedangkan di pasaran kisaran Rp35.000 sampai Rp 40.000.

Untuk warga yang beli kita batasi untuk gula maksimal 4 kg namun untuk bawang putih di perbolehkan beli banyak..(hidayat)

 255 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed