by

Antisipasi Krisis Pangan, Warga Tual Dihimbau Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Tanaman Pangan

TUAL, deteksionline.com – Ir Irene A Ngabalin Kepala Dinas Pertanian Kota Tual menghimbau warga Kota Tual untuk memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman Pangan.

” Dalam rangka menghadapi situasi yang sulit saat ini dengan adanya wabah Corona melanda Indonesia dan berdasarkan rekomendasi Badan Meteorologi, Krimatologi dan Geofisika (BMKG) kita akan menghadapi kemarau panjang, jadi manfaatkan lahan kosong dengan tanaman pangan”, himbaunya, Kamis (28/5).

Tanaman pangan itu menurut Irene A Ngabalin adalah tanaman pangan lokal yang nanti bisa digunakan saat terjadi krisis pangan.

” Tanaman pangan itu seperti Ubi Kayu, Jagung, Oetatas, Singkong, Sayur-sayuran dan Kacang-kacangan”, imbuhnya.

Himbauan itu juga berdasarkan arahan Menteri Pertanian dengan melakukan Video Converence (Vicom) pada tanggal 12 Mei 2020 disampaikan langsung kepada Kepala Desa, Kepala Dusun se Kota Tual.

” Saya sangat mengharapkan agar masyarakat Kota Tual dapat melihat hal ini dan berightiar dan masyarakat semuanya harus menanam sesuai apa yang sudah di rekomendasi dari Menteri Pertanian dan rekomendasi dari Food and Agriculture Organisation (FAO) Dunia tersebut”, terang Irene A Ngabalin.

Selain itu, lanjut Kepala Dinas Pertanian Kota Tual itu, masyarakat diminta untuk turut bekerja dan berdoa (Ora et Labora) agar Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmatnya buat kita semua.

” Saya juga meminta kepada masyarakat untuk bekerja keras dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan rahmatnya untuk kita semua”, tutupnya…(watianan)

 231 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed