by

Desa Selat Besar Bagikan BLT-DD

LABUHANBATU, deteksionline.com-Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Kamis (21/5).

Kepala Desa Selat Besar Purwanto menjelaskan bahwa jajaran Dinas, Kecamatan dan Desa yang telah berkoordinasi untuk memferivikasi data.

Mencocokan data sehingga dapat memberikan bantuan langsung untuk meringankan beban masyarakat akibat covid-19.

“Aparat telah berupaya sebaik-baiknya untuk menyeleksi warga dan apabila ada yang belum yang ter-cover dalam BLT ini, Dinas Sosial juga sudah siapkan dana, sehingga warga yang kurang mampu dapat menerima BLT,” ujar Purwanto.

Kades lanjutkan, ada 176 KK yang berhak menerima BLT Dana Desa, setiap KK akan mendapat bantuan Rp 600.000,-

” Ada 176 KK yang menerima bantuan langsung tunai, 1 KK akan mendapat Rp 600.000,-“, lanjut Purwanto.

Pendataan penerima BLT ini sifatnya terbuka, karena melibatkan pihak Kepala Dusun untuk melakukan pendataan awal, dan setelah data Kepala Dusun rampung, giliran Pihak kepala desa mengkrosceknya.

” Semua data yang telah didata oleh Kepala Dusun kita kumpulkan, kita croscek kembali dan kita pilih siapa yang memenuhi syarat untuk menjadi penerima BLT DD tersebut”, terang Purwanto.

Kemudian Dia melanjutkan, Pihak Desa melibatkan masyarakat agar menghindari tanggapan yang sifatnya dianggap membeda-bedakan.

” Kami juga melibatkan masyarakat agar menghindari tanggapan yang sifatnya dianggap membeda-bedakan”, lanjut Purwanto.

Pada kesempatan itu hadir juga Sertu Adam Malik Hasibuan, Kades Purwanto, Bhabinkamtibnas Sukasdi, Kepolisian Bripka Budi Arianto, serta Perangkat Desa…(A Hutagaol).

352 total views, 8 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed