by

Bupati Mentawai Yudas S Tinjau Rumah Warga Yang Hancur Diterjang Gelombang Pasang

MENTAWAI, deteksionline.com-Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, MM, meninjau rumah warga masyarakat yang diterjang gelombang pasang di Desa Tuapejat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu (20/5/2020).

Sejumlah rumah warga dan perahu nelayan hancur berkeping-keping akibat terjangan gelombang pasang tersebut di Kampung Jati Tuapejat Kecamatan Sipora Utara. Rumah warga yang rusak, rumah yang berada di pesisir pantai.

Pantauan deteksionline.com pihak Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai  telah menggunakan gedung SD Negeri 13 Tuapejat sebagai lokasi pengungsian dan dapur umum bagi warga desa Tuapejat yang terdampak gelombang pasang tersebut.

Camat Sipora utara, Marsen , terus melakukan pemantauan terhadap warga masyarakat yang mengungsi akibat terjangan gelombang pasang terssbut.

Marsen berharap kedepan agar masyarakat mengerti keadaan Pantai Jati Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, bahwa lokasi Pantai itu tidak nyaman untuk tempat tinggal dan harus cepat di relokasi.

” Saya berharap kepada warga yang terdampak Gelombang Pasang, untuk secepatnya merelokasi tempat tinggalnya, karena membangun rumah di Pesisir Pantai tidak akan nyaman, sewaktu waktu bisa diterjang gelombang lagi”, terang Camat..(delau)

 

148 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed