by

Peringati HKN, Zuhri ; Mari Kita Bangkit dari Ujian, Demi Bangsa dan Negara

JAKARTA,deteksionline.com- Ustad Zuhri anggota DPD RI asal Bangka Belitung mengajak kepada masysrakat Indonesia untuk bangkit dari ujian, bangkit demi bangsa dan negara.

Ajakan itu disampaikannya di Media Sosoal dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap Tanggal 20 Mei.

Hari ini, kita memperingati peristiwa tersebut. Kita juga sedang dihadapkan pandemi yang melanda. Tak sedikit dari kita yang merasa kesulitan menghadapinya. Meski begitu, sesuai dengan perkataan Presiden Soekarno, insya Allah kita akan melewati ini semua.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Dengan semangat juang, mari kita bersama bangkit dari segala keterpurukan. Mari kita bangkit dari segala ujian. Kita bangkit untuk bangsa, kita bangkit untuk negara,” tulisnya dalam akun Medsos, Rabu (20/5/20).

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang pertama Tahun 1948, Presiden Soekarno berkata dalam pidatonya,

“Kita tidak usah khawatir! Insya Allah kitalah yang menang”, tulis Zuhri.

Lanjut Zuhri masih mengutip perkataan Presiden Pertama Indonesia itu, meski saat itu Indonesia sudah merdeka, bahaya tetap mengancam. Presiden Soekarno dengan tegas mengatakan insya Allah Indonesia menang, asalkan saat itu bisa memenuhi syarat-syarat kemenangan.

“Syarat yang beliau maksud adalah menyusun kekuatan massa untuk mendukung perjuangan politik menuju persatuan nasional”, tulis Zuhri mengutip perkataan Presiden Sukarno saat itu..(budi s)

 144 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed