by

Rumil Salurkan paket Sebako Buat Warga Minang Sukapura

JAKARTA, Deteksionline.com- Pengurus Rumah Ilmu (Rumil) HJ.Vera Hasan menyerahkan sebanyak 300 paket sembako kepada  Tokoh Minang Sukapura Jakarta Utara Nursosiawan SH(BOB). Pemberian dilakukan secara simbolis, Senin (18/5/2020).

Bob Nursosiawan SH mengatakan kepada  deteksionline.com dan amunisinews.co.id  bahwa telah menerima paket sembako tersebut, untuk bisa di distribusikan kepada warga Minang Sukapura yang terdampak Pandemi Wabah Virus Corona Covid-19.

Semenjak Pembatasan Sosial Berskla Besar (PSBB) di berlakukan di DKI Jakarta sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta dan imbauan Pemerintah Pusat, memang besar dampaknya terhadap perekonomian masyarakat berpenghasilan harian terutama terdampak pada warga Minang Sukapura seperti pedagang kaki lima,pedagang Bazar(Pasar Malam)Pengemudi ojek online dan lain lainya yang berpenghasilan Harian,

“Sasaran pembagian sembako adalah pedagang kaki lima,pedagang bazar(pasar malam), ojol serta petugas kebersihan yang bertugas di pasar komersial KBN.

Total yang disalurkan untuk pedagang kaki lima,pedagang bazar(pasar malam)sebanyak 250paket,sedangkan ojol dan petugas kebersihan sebanyak 50 paket sembako,” tegas Bob Nursosiawan.

Pedagang Kaki Lima (Bazar) Pepen mengatakan  dengan adanya pembagian sembako yang diadakan Minang sukapura Jakarta Utara, dia  sangat bersyukur dan berterimakasih. “ Pembagian sembako ini telah membantu meringankan beban kami pedagang kaki lima,karna kami suda lebih 2 bulan tidak ada aktivitas berdagang di tambah lagi dengan adanya iimbauan pemerintah tentang PSBB.Semoga Donatur yg telah berdonasi untuk Minang sukapura lancar reskinya Aamiin,”katanya.

Sesuai dengan pendataan pedagang kaki lima,pedagang bazar(pedagang pasar malam)minang sukapura dan pembagian dengan kerja sama warga minang sukapura alhamdulillah tepat sasaran,walaupun dengan data yang ada belum kebagian semua,semoga kedepannya ada donatur donatur yang selalu siap berdonasi untuk Minang Sukapura dan kami siap mendistribusikannya,kegiatan hari ini berjalan lancar,” jelas Bob.

“Data kami Minang Sukapura yang ada di kelurahan sukapura kecamatan Clincing Jakarta Utara yang ada di data sekarang sesuai dengan pendataan ada lebih kurang 350 kk pedagang kaki lima dan pedagang bazar serta pengemudi ojol data akan selalu bertambah karna kami selalu mendata perantau minang  yang ada di kelurahan sukapura dan sekitarnya,rata rata mereka semua terdampak tidak bisa beraktivitas dagang karna dengan adanya PSBB semenjak di berlakukan di DKI Jakarta,: ungkapnya.

Bob Nursosiawan.SH juga mengimbau warga Masyarakat Minang sukapura Jakarta utara untu selalu menjaga diri,Keluarga teman dan kerabat tetap mematuhi Peraturan dan himbauan pemerintah untuk selalu Pakai masker kalu pergi kemana mana dan selalu sabar  dan berikhtiar semoga Covid-19 ini cepat berlalu dan perekonomian bisa pulih lagi dan bisa beraktivitas kembali saudara saudara kita yang selama ini terhenti aktiivitas perdagangan,” imbunya.

Bob Nursosiawan SH.Mewakili Minang Sukapura mengucapkan banyak terimakasih kepada Rumil, Bunda Hj.Eva Hasan,Roby dan Robert yang telah  berdonasi untuk keluarga besar Minang Sukapura Jakarta Utara. Semoga bermanfaat dan berkah dan riski bumil semakin lancar.

(Syafrigon)

434 total views, 3 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed