by

Ada Apa, Novriadi Berikan Surat Keterangan Keluar Untuk 14 Masyarakat

MENTAWAI, deteksionline.com- Penerapan PSBB kelihatannya dilanggar oleh oleh Novriadi Sekretaris Tim Gugus Tugas Kabupaten Mentawai Sumatera Barat sendiri.

Pasalnya Novriadi Sekertaris Gugus Kabupaten Kepulauan Mentawai memberikan surat izin perjalanan keluar tanpa surat keterangan dari dari tim Dokter Gugus, ataupun Buapti sebagai Ketua Gugus, Senin ( 18/5/2020).

Hal itu diketahui sewaktu mereka masuk pintu pelabuhan Tuapejat, hanya memperlihatkan surat keterangan dari Tim Gugus yang ditanda tangani Novriadi Sekretaris Gugus Tugas. Bahkan Tim Gugus dari TNI dan Polri yang bertugas di pelabuhan Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai merasa heran.

Petugas dari TNI Syamsuardy merasa ecewa kepada sekertaris Gugus Novriadi karena gampang mengeluarkan surat keterangan tanpa surat dari Dokter Tim Gugus.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Mentawai sudah melarang warganya untuk melakukan perjalanan keluar daerah.

Novriadi sendiri mengaku tidak mengeluarkan surat Izin perjalanan, melainkan surat keterangan melakukan perjalanan.

Lampiran dari surat – surat merupakan dokumen yang mereka miliki yang berasal dari perusahaan mereka, seperti surat perintah kerja mereka ke Mentawai dan surat pemulangannya.

“Seharusnya mereka memperlihatkan lampiran dari surat keterangan karena merupakan satu kesatuan. Beberapa dari mereka ada yang duluan dapat surat keterangan kesehatan dari Puskesmas dan ada yang mengurus setelah adanya surat keterangan dari Gugus.
Kalau tahapannya, mereka punya kelengkapan administrasi dulu baru mengurus rapid test atau surat keterangan kesehatan “, terangnya.

“Di pelabuhan harusnya bisa lebih tegas, kalua tidak lengkap dokumen maka ditolak untuk berangkat. Surat Keterangan dari Gugus Tugas bukanlah surat izin jalan”, kata Novriadi, SP. tambahnya ..(delau)

1,211 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed