Jelang Hari Raya, Disperindagkop dan Baznas Bagikan Sembako Serta Uang Tunai di Serang

  • Share

SERANG, deteksionline.com-
Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan Badan amil zakat nasional ( Baznas)kabupaten Serang membagikan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat di Kabupaten Serang, senin (18/05/2020)

Paket diterima secara simbolis oleh Agus Saefudin S E M.si Camat Jawilan. Ada 700 paket Sembako Disperindagkop serta bantuan uang tunai dari Baznas sebanyak 15 orang.

Agus Saefudin menerangkan setelah menerima langsung kita distribusikan kepada Kepala Desa untuk dibagikan kepada masyarakat di 9 Desa di Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang.

“Beras tiga kilogram, Mie Instan 5 bungkus, Gula, Minyak 1 liter, Tepung terigu satu kilogram, dan uang tunai per orang Rp 500,000 Harapannya bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, ungkapnya.

Dia melanjutkan, Masyarakat yang mengambil menggunakan sistem kupon sesuai nama yang diajukan.

“Satu Desa rata-rata mendapatkan 75 paket, ada juga Desa mendapatkan 80 paket, kalau uang tunai 1 dan 2 orang saja per Desa dibagikan kepada warga yang sama sekali belum menerima bantuan,” terang camat.

Sementara, H. A Hamid Fudhali Wakil Ketua IV Baznas mengatakan bantuin ini bentuk keprihatinan Baznas di tengah wabah pandemi covid-19 yang tak kunjung mereda total bantuan kita berjumlah 435 orang.

” Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan Baznas ditengah wabah Covid-19 yang tidak kunjung mereda, ada 435 orang warga yang mendapat bantuan”, terangnya.

Terpisah, Kades Parakan Nana Sutisna mengucapkan terimakasih warga saya yang kamaren belum tercover bisa menerima, hanya ini perangkat Desa belum gajian APBDes belum cair sambil berkelakar…(dayat)

 726 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *