by

Dalam Reses, BPJ Bagikan 11.200 Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

SUNGAILIAT, deteksionline.com —Bambang Patijaya (BPJ) Anggota DPR-RI, dari partai Golkar Babel asal Bangka Belitung membagikan 11.200 paket sembako bagi warga masyarakat Bangka Belitung yang terimbas dampak covid-19, Sabtu (16/5/2020) di Posko BPJ Sungailiat Kabupaten Bangka.

BPJ menjelaskan, saat reses kali ini, fokus kita  bagaimana kita ikut meringankan beban warga masyarakat, yang terimbas dampak covid-19 ini.

Selain itu, pandemi covid-19 juga sangat mempengaruhi angka kemiskinan di Indonesia. Mengutip perkataan ibu Sri Mulyani  bahwa dua bulan akibat Covid-19 ini, Indonesia mengalami kemunduran, terkait angka kemiskinan kian meningkat dari 9,7 persen menjadi 12,9 persen. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan negara kita,

” BPJ mengharapkan dengan adanya bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Secara umum ada sekitar 99 juta masyarakat Indonesia yang rentan terdampak menjadi status miskin, “paparnya.

Ia menambahkan untuk itu kita bersinergi dengan mitra seperti BUMN, Lanal Babel dengan membagikan sembako untuk masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Bangka.

“Dalam kondisi saat ini, yang jadi permasalahan adalah speed atau kecepatan membantu dan masyarakat butuhnya sekarang, bukan nanti-nanti, dengan bantuan ini masyarakat yang terdampak covid-19 akan terbantu,”tandasnya. (red)

31 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed