by

PP Jakarta Utara Berperan Aktif di Masa PSBB

JAKARTA, Deteksionline.com-Majlis Pimpinan Cabang (MPC)Pemuda Pancasia selalu berperan aktif semenjak Pembatasan Sosial Berskla besar(PSBB)di berlakukan di DKI Jakarta.

M.Havidz (Bang Yongki ), Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara mengatakan bahwa  dampak virus Corona Covid-19 memang dirasakan seluruh lapisan masyarakat , tidak saja kelas bawah tapi juga kelas menengah maupun atas.

“Kita selaku organisasi masyarakat(Ormas)Pemuda Pancasila Jakarta Utara sangat serius menyikapi ini terutama tentang dampak yang terjadi terhadap masyarakat,” katanya kepada deteksionline.com  di Jakarta, Jumat (15/5/2020)..

MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara, katanya,  melakukan sesuatu kegiatan kegiatan bakti sosial. “Yang pertama kami lakukan adalah penyemprotan penyemprotan disenfektan di lingkungan lingkungan wilayah Jakarta Utara untuk mengurangi dampak penyebaran Covid-19,dan yang kedua memberikan sosialisasi dan pemahaman – pemahaman kepada masyarakat dampak yang terjadi pada masyarakat,” ujarnya..

“Memang sebenarnya Virus Corona Covid-19 ini tidak terlalu berbahaya pada orang orang yang sehat,Namun penyebarannya yang begitu masif yang perlu kita sikapi bersama sama,” ujarnya sambil menyebut virus corona ini berdampak pada masyarakat atau orang orang yang punya latar belakang penyakit darah tiggi,asma,jantung dan lain lainya,lansia dan balita bisa berdampak langsung.

“Orang orang yang sehat yang tidak terdampak langsung tidak bisa juga kita berdiam diri dan tidak bisa juga di katakan tidak berbahaya justru kita bisa menularkan terhadap orang orang yang sakit pemahaman pemahaman ini yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat,” kilahnya.

Terkait dengan kegiatan kegiatan yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara bahwa dampak ekonomi cukup luas di masyarakat kita di Jakarta Utara tentunya  juga melihat dari keterbatasan keterbatasan Organisasi kita,terutama MPC Pemuda Pancasila Fokus kepada anggota anggota keluarga besar kita yang terdampak Pademi  Corona ini sangat berdampak pada perekonomian anggota anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara. “Ini memang dampak ekonomi yang sangat kita rasakan,” akunya.

Ini Berkaitan dengan PSBB atau Pembatasan sosial berskla besar ini emang berdampak pada banyaknya pengangguran di masyarakat dan juga anggota kita banyak menjadi pengangguran dampak dari PSBB ini.

Terkait dengan dampak ekonomi PP jakut  berusaha memberikan bantuan kepada keluarga besar Pemuda Pancasila yang terdampak terutama memberikan sembako ini yang paling penting kita lakukan walaupun kita tidak bisa lebih besar berbuat paling tidak telah meringankan beban anggota anggota kita yang terdampak perekonomianya,dan kita menjaga keluarga besar kita dari dampak covid-19 ini.

“Yang harus kita sikapi bersama semua komponen komponen masyarakat harus bersatu padu bagaimana kita bisa menanggulangi Covid-19 ini,terkait dengan PSBB sangat kita rasakan tidak efektif pelaksanaan PSBB karena memang himbauan dari Pemerintah tapi kurangnya disiplin dari masyarakatmaka selalu bertambah korban dari Covid-19.karena kurangnya pemahaman pemahaman tentang PSBB oleh Masyarakat dan seharusnya di berikan pemahaman pemahaman bagaimana masifnya penyebaran virus corona covid-19,” ujarnya.

Masalah Pembagian sembako untuk anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara memang diakui belum merata dari MPC Pemuda Pancasila Jakarta Utara kita melakukan pemetaan di mana. “Kami punya tiem gugus tugas dari  MPC di mana  diintruksikan oleh pimpinan kita di atas membentuk gugus tugas di mana tugasnya adalah melakukan pemetaan pemetaan terkait khususnya anggota anggota kita yang terdampak langsung ekonominya yang di bawah dulu yang kita prioritaskan dan baru nanti kami melangkah ke ekonomi nya yang agak lebih baik.sambil berjalan pembagian sembako ini InsyaAllah akan kita ratakan semua,InsyaAllah akan berlanjut terus dan kami juga suda kerja sama dengan beberapa sektor dan juga di bantu oleh Kapolres Metro memberikan bantuan sembako dan juga kami berencana datangi panti asuhan untuk memberikan sembako, ini di luar keluarga besar Pemuda Pancasila tapi lebih Fokus dulu di dalam krluarga besar Pemuda Pancasila,” urainya.

Yongky menghimbau kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Jakarta utara tetap jaga stabilitas keamanan di wilayah masing masing karena memang kita khawatir dampak ekonomi semakin meluas jangan terjadi gesekan gesekan masyarakat yang paling bawah karena terkait dengan masalah masalah ekonomi.

“Untuk keluarga besar Pemuda Pancasila Jakarta Utara tetap bersabar dan jalankan anjuran Pemerintah  melakukan fishical distaching,sosial dishtancing namun juga jangan melupakan tetangga tetangga kita di sebela kita karna sedikit yang kita kasih akan bermanfaat untuk tetangga tetangga kita,ini Himbauan saya untuk keluarga besar Pemuda Pancasila,” imbuh Yongky (Syafrigon)

 

 297 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed