Pantau Pengambilan BST di Kantor Pos, Ini Pesan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab.Bangka

  • Share

SUNGAILIAT, deteksionline.com-Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka memantau pengambilan BST di kantor Pos Sungailiat, Jum’at (15/5/2020).

Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Boy Yandra mengatakan untuk menangkal Pandemi Covid-19, physical distancing itu sangat penting, bila saat keluar rumah wajib gunakan masker.

” Physical distancing itu sangat penting dan jangan lupa dikantor Pos ini sudah disediakan tempat cuci tangan dan kepada para pengambil BLT wajib mencuci tangan sebelum dan sesudah mengambil BST”, terang Boy, Jum’at (15/5).

Masyarakat harus tau itu, jaga jarak itu sangat penting lanjut Boy, bagaimana kalau ada salah satu yang membawa pandemi Covid-19.

” Sosialisasi ini dilakukan karena sebelumnya saat pengambilan BST dikantor Pos ini, warga penerima BLT berdesak-desakan dan ada juga yang mengambil BLT tidak sesuai jadwalnya”, imbuh Boy kembali.

Boy menambahkan, Pemda sudah sepakat dengan kantor Pos, semua yang mengambil BLT itu harus sesuai jadwal, ada jadwal jam 08.00, ada jadwal jam 09.00 dan ada juga jadwal jam 10.00 dan seterusnya, semua sesuai jadwal, sampai selesai pembagian BST.

” Tim Covid-19 sudah sepakat dengan kantor Pos untuk pengambilan BST harus sesuai jadwal”, pinta Boy.

Terkait jumlah penerima BST untuk Kecamatan Sungailiat adalah 1456 dengan menggunakan waktu 5 hari dan hari ini adalah hari ke 4 pembagian BST di Kecamatan Sungailiat.

Himbau Boy kepada masyarakat “untuk selalu menerapkan physical distancing atau jaga jarak, kemudian yang kedua gunakan masker saat keluar rumah, dan yang ketiga jangan lupa sebelum dan sesudah aktivitas untuk cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta ke Empat jangan lupa berdoa”, himbau Boy Yandra.

Untuk diketahui, bagi masyarakat Kabupaten Bangka yang terdampak COVID 19 baik langsung maupun tak langsung yang belum menerima bentuk bantuan apapun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka harap langsung menghubungi RT atau Kaling dan Kaling meneruskan ke Lurah terus kedinsos bangka.
Bukan ke Rumah Dinas Bupati Bangka atau Kantor Bupati Bangka, semua bantuan untuk masyarakat Bangka disalurkan satu pintu…(man)

 614 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *