Desa Pasirbuyut Serang, Kembali Diterjang Banjir Kiriman

  • Share

SERANG, deteksionline.com-
Luapan Sungai Cibereum Kecamatan Kopo Kabuapten Serang juga merendam Desa Pasirbuyut Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang yang menyebabkan
akses jalan terputus hingga hektaran sawah warga masyarakat terendam, Kamis (14/5/2020) dini hari.

Kepala Desa Pasirbuyut Hidayat, mengatakan meluapnya air sungai Cibereum berdampak pada warga yang berada dibantaran sungai Cibereum.

“Akses jalan poros Desa Pasirbuyut terputus akibat terendam air kiriman setidaknya ada 8 RT terisolasi, saya meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Serang membantu kami dan memikirkan masalah ini” terangnya.

Hidayat mengatakan, kaminini sudah jatuh tertimpa tangga lagi, dampak Pandemi Corona membuat warga kami kesusahan, kini kami tertimpa bencana alam lagi.

“Sudah jatuh tertimpa tangga, dalam situasi serba sulit seperti ini, warga yang berada di bantaran kali Cibeurem saat ini terendam banjir akibat luapan air yang terus naik,” keluhnya.

Lanjutbya, banyak Petani dirugikan dengan datangnya banjir kiriman ini dimana diketahui tidak ada hujan namun air Sungai Cibereum meluap.

“Kerugian juga dirasakan para petani karena bibit yang sudah di semai musnah tergerus air kali cibeurem yang meluap, ini air kiriman dari kabupaten Lebak, tahun 2020 sudah 2 kali kejadian ini,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Deteksi hingga sore hari Kamis (14/5) air Sungai Cibereum belum surut bahkan terus naik….(dayat)

 366 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *