Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Tual Gelar Rakor Bersama Forkopimda

  • Share

Wali Kota Tual, Adam Rahayaan

TUAL, deteksionline.com – Pemerintah Kota Tual resmi menggelar rapat bersama forum koordinasi pimpinan daerah ( forkopimda ) menjelang hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijiriyah Tahun 2020 yang berlabgsung di Aula kantor Wali Kota Tual, Rabu (13/5/2020).

Rapat Koordinasi (Rakor) dipimpin langsung oleh Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag M.Si. didampingi Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge SE. serta melibatkan Ketua DPRD Kota Tual, Kapolres Maluku Tenggara, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tual, turut hadir Kepala Kementrian Agama Kota Tual, Danlanal Tual, Perwakilan Lanud Dumatubun Langgur, Ketua MUI Tual, Ketua Majelis GPM Tual, Pastor Paroki Tual, dan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) terkait.

Wali Kota Tual Adam Rahayaan S.Ag M.Si. mengatakan bahwa setiap hari besar keagamaan kita laksanakan rapat koordinasi seperti ini baik Natal, Idul Fitri, dan Idul Adha bertujuan untuk mengevaluasi titik rawan yang di duga sering terjadi keributan sehingga kita mengambil langkah antisipasi.

“Idul Fitri Tahun ini berbeda dengan Tahun – Tahun sebelumnya, maka kita tiba pada satu kesepakatan bersama karena berbagai edaran Kapolri, Menteri Dalam Negeri, Kementria Agama tetapi pad point terakhir dijelaskan bahwa dikembalikan kepada kondisional daerah masing – masing”, kata Walikota Tual.

Selain itu lanjut Adam Rahayaan, kita perlu sepakat dalam pertemuan bersama Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Masjid masing – masing berdasarkan dengan penegakan protokoler kesehatan dengan baik Kata Rahayaan.

” Malam takbiran kami sepakat di laksanakan di mesjid masing – masing dan dimana malam takbiran pada tahun – tahun sebelumnya juga dilaksanakan seperi itu, sama halnya dengan Sholat Idul Fitri dilaksanakan di Masjid masing-masing”, imbuhnya.

Menurut Wali Kota Tual ini, prioritaskan utama adalah Jembatan Watdek pada malam takbiran dan perlu adanya penjagaan ketat oleh pihak TNI – POLRI sehingga jangan adanya mobilitas dalam jumlah yang banyak.

” Kami prioritaskan adanya penjagaan ketat oleh TNI – POLRI dan kendaraan yang melintas Jembatan Watdek pada malam takbiran, jangan sampai terjadi pengumpulan masa, karena Jembatan itu merupakan jembatan penghubung Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara , ” ujar Adam Rahayaan..( nofi)

 488 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *