by

BIK Mabes Polri Beri Bantuan Paket Sembako Ke DKM dan Ormas di Wilayah Hukum Polsek Pancoran

JAKARTA, deteksionline.com – Badan Intelijen Keamanan (BIK) Mabes Polri hari ini Kamis, 14 Mei 2020, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang berada di wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Selatan. Pemberian bantuan sosial Paket Sembako tersebut berasal dari Baintelkam Mabes Polri yaitu Kasubdit Kamsus BIK Mabes Polri Kombes Pol Yohannes, dan didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Febri Isman Jaya, SH, SIK, MH, beserta jajaran dan Kapolsek Metro Pancoran Kompol J. Soeprijanto S, SH, MH beserta jajaran.

Bantuan paket sembako diberikan kepada Ketua DKM/DMI Cabang Kecamatan Pancoran Virman Ul-Imron, DKM Masjid Al-munawar Ust Ahmad Tsaubah Abd Azis M.Pd, DKM Masjid Kelurahan Kalibata Ust. H Nasrullah, Ketua DKM Kelurahan Pancoran Ust Fachrudin, Ketua DKM Pengadegan Ust H.Fahmi, Ketua DKM Masjid Duren Tiga Ust. HM Soleh, DKM Masjid Rawajati Ust. Umar Jaenal, Ketua DKM Kelurahan Cikoko Ust. M.Sholeh, dan Takmir Masjid Al-Munawar KH.Hasan, dan Organisasi Masyarakat FORKABI, FBR, PP, dan Ansor. Penyerahan bertempat di depan Masjid Al-Munawar Pancoran, Jalan Raya Pasar Minggu, Pancoran Jakarta Selatan.

Dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan Bantuan Sosial berupa paket sembako diserahkan oleh Kasubdit Kamsus BIK Mabes Polri Kombes Pol Yohannes, kepada DKM cabang Kecamatan Pancoran Virman Ul-Imron, Ketua DKM Masjid Al-munawar Ust Ahmad Tsaubah Abd Azis, M.Pd, dan Ketua ormas FORKABI kecamatan Pancoran Sdr. Encek.

Dijelaskan Kasubdit Kamsus BIK Mabes Polri Kombes Pol Yohannes bantuan sosial tersebut berupa paket sembako yang berisi Beras, Minyak goreng, Tepung Terigu, Gula Pasir, Teh Celup, Kecap, Sarden, dan Indomie.

Selanjutnya sisa paket sembako, akan diberikan kepada pengurus Masjid dan Mushalla yang berada di wilayah hukum Polsek Pancoran.

Dalam kesempatan itu, Kasubdit Kamsus BIK Kombes Pol Yohannes juga menghimbau para pengurus masjid dan Ormas untuk selalu menjaga kesehatan, jika tidak ada kepentingan lebih baik dirumah saja, seandainya harus keluar rumah, hendaknya selalu memakai masker dan sarung tangan, selain itu juga harus rajin mencuci tangan, saya juga sangat mengharapkan para pengurus masjid dan ormas untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan ke masyarakat agar selalu menjaga kesehatannya, dan peduli terhadap lingkungan sekitar nya.

Dalam kesempatan ini, Ketua Virman Ul-Imron selaku Ketua DKM Cabang Pancoran menyampaikan rasa trimakasih nya atas kepedulian Pemerintah khususnya Polri untuk Pengurus Masjid dan Mushalla, di wilayah Pancoran.

“Saya sebagai Ketua DKM diwilayah Pancoran mewakili DKM Masjid sekecamatan Pancoran mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, TNI, Polri yang telah bersinergi memberikan kepeduliannya kepada Pengurus Masjid dan Mushalla, dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, semoga ikhtiar kita ini, pemerintah, TNI, dan Polri beserta jamaah masjid Indonesia, agar Virus Covid-19 ini cepat berlalu dari Bumi Indonesia, dan yang paling penting adalah semua Himbauan Pemerintah dan Maklumat dari Kapolri, kita akan jalankan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh jamaah masjid, “papar Virman, yang mewakili seluruh pengurus DKM se-Kecamatan Pancoran.

Sementara itu Firman ketua FBR kecamatan Pancoran yang mewakili beberapa ormas di wilayah Pancoran menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah dan TNI-Polri atas kepeduliannya pada tokoh masyarakat atau organisasi masyarakat dalam menghadapi Virus Covid-19, “kami bertekad untuk mendukung Pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam upaya memutus mata rantai Virus Covid-19, dengan tetap dirumah saja, “ungkapnya..(ulis)

26 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed