Belum Lama Dibangun, Jembatan Kayu Ini Sudah Hampir Roboh

  • Share

MUNTOK, deteksionline.com- Jembatan Kayu penghubung Desa Belit dengan Desa Kacung Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat sepanjang lebih kurang 50 Meter dibangun pada Tahun 2019 dengan dana APBD Kabupaten Bangka Barat kondisinya saat ini hampir roboh.

Padahal Jembatan Kayu itu masih dalam masa perawatan sampai dengan Juni 2020. Belum jelas apakah karena masalah kontruksi atau masalah struktur tanah yang labil.

Hardin salah seorang Petani yang sehari-harinya bercocok tanam dilahan Cetak Sawah Desa Belit mengatakan sudah sebulan yang lalu Jembatan Kayu itu kelihatannya agak turun dan diujungnya longsor, padahal tidak ada Mobil Besar yang melewatinya”, katanya, Minggu (26/4).

Kemungkinan menurut saya, kembali kata Hardin saat dikerjakan kurang pemadatan, termasuk Tiang-Tiang Kayunya diduga kurang kedalaman.

” Saya duga turun dan longsor itu disebabkan kurang pemadatan dan kedalaman Tiang Kayu juga mesti disesuaikan dengan kondisi tanah yang labil, itu kan rawa-rawa”, terang Hardin.

Sementara itu Kabid Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Bangka Barat Deki Edward ST mengaku belum tahu siapa yang mengerjakan proyek Jembatan Kayu itu, karena saat Jembatan Kayu itu dibuat, jabatan Kabid BM PU PR Babar dipegang orang lain.

” Tidak tau siapa yang mengerjakannya, karena saat itu bukan saya yang jabat, nanti saya tanyakan siapa yang mengerjakannya”, terangnya kepada Deteksi, Selasa (5/4).

Terpisah, Yoyok yang mengaku sebagai pemborong Jembatan Kayu tersebut, akan segera memperbaikinya, masih menunggu Alat Berat.

” Kita masih menunggu alat berat, nanti kita perbaiki, sebabnya karena tanahnya turun dan proyek itu juga masih dalam tahap perawatan”, katanya melalui Telepon…(man)

 1,808 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *